Berharap Perubahan APBD Gumas Mengacu Skala Priotas 

 Berharap Perubahan APBD Gumas Mengacu Skala Priotas 

FOTO : Ketua DPRD Gumas Akerman Sahidar saat dibincangi awak media di ruang kerjanya, Selasa (18/10/2022). FOTO SEPANYA.

Kaltengnews.co.id – KUALA KURUN – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengharapkan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2022 ini, untuk lebih memprioritaskan kepada skala prioritas.

Ketua DPRD Gumas Akerman Sahidar mengatakan, dengan telah disepakati bersama terkait APBD perubahan tahun 2022 ini. Lalu, disisi lain pendapatan Kabupaten Gumas ditargetkan sebesar Rp. 1.021 triliun. Setelah perubahan pendapatan hanya mencapai Rp. 1.016 triliun.

“Artinya untuk pendapatan kita ada mengalami penurunan sebesar Rp. 5.041 miliar. bahwa penurunan pendapatan tersebut berasal dari pos lain-lain pendapatan yang diangap sah. Maka saran kami untuk belanja APBD perubahan hendaknya diarahkan yang sifatnya Prioritas dan mendesak saja,” ucap Akerman Sahidar, Selasa (18/10/2022).

Lanjut Aker menjelaskan untuk perbaikan sarana dan prasarana jalan, jembatan, sarana pendidikan dan fasilitas kesehatan yang mengalami kerusakan. Maka tidak terjadi terhambatnya pelayanan kepada masyarakat.

“Yang prioritas dan mendesak itu misalnya perbaikan jalan, jembatan, pendidikan, dan fasilitas kesehatan agar masyarakat memperoleh pelayanan yang lebih baik,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan untuk beberapa perangkat daerah terkait agar segera menciptakan alternatif lapangan kerja bagi masyarakat yang berbasis Pertanian, Perikanan dan peternakan guna mendukung Smart Agro sesuai visi misi pemkab.

“Juga termasuk didalamnya program pemda, lalu disisi lain untuk usaha masyarakat yang selama ini, yang mengandalkan usaha dari Pertambangan tanpa ijin atau PETI mendapat lebih baik serta dialihkan agar usaha itu tidak terbentur dengan aturan,” tandasnya. (nya/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *