Berharap Jangan Sampai Kosong, Pastikan Stok Vaksin Covid-19 Aman

 Berharap Jangan Sampai Kosong, Pastikan Stok Vaksin Covid-19 Aman

FOTO : Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Sigit Widodo.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Ketersediaan stok vaksin Covid-19 di Kota Palangka Raya, kembali mengalami kekosongan. Menyikapi hal tersebut anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Sigit Widodo, meminta pemerintah setempat untuk proaktif menanyakan ke

pemerintah provinsi ataupun pusat.

Menurutnya, akan menjadi kerugian, apabila stok vaksin Covid-19 ini mengalami kekosongan. Salah satu kerugiannya adalah menghambat segala macam urusan masyarakat. Terutama bagi mereka yang melakukan perjalanan udara, mengingat sudah divaksin menjadi syarat utama.

“Saya pernah berkoordinasi dengan kepala rumah sakit Kota Palangka Raya. Mereka tidak punya stok. Dinas kesehatan juga sama. Ini merugikan masyarakat yang ingin berurusan keluar dengan menggunakan jasa penerbangan. Syaratnya harus sudah divaksin booster,”ungkapnya, Senin (24/10/2022).

Maka karena itu ucap legislator muda dari Fraksi PDI-Perjuangan ini, ia meminta pemerintah setempat agar proaktif menanyakan kepada pemerintah provinsi ataupun pusat terkait ketersediaan stok vaksin.

“Baiknya secepatnya bisa didatangkan kembali vaksin Covid-19 ini, supaya masyarakat bisa terlayani dengan baik, sehingga keperluan masyarakat tetap berjalan,”tegas.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo mengatakan, stok vaksin Covid-19 di kota setempat kembali kosong lagi.

“Iya, stok vaksin Covid-19 kembali kosong lagi, padahal baru saja kami menyalurkan sebanyak 15 vial untuk tiga puskesmas,”bebernya.

Saat ini lanjut Andjar, pihaknya masih menunggu kiriman dari pusat terkait stok vaksin.

Diharapkan stok vaksin segera dikirim, dan kembali bisa diberikan kepada masyarakat, yang saat ini animo untuk bisa divaksin Covid-19 cukup tinggi. (VD/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *