Waspadai Banjir Di Saat Musim Penghujan

 Waspadai Banjir Di Saat Musim Penghujan

FOTO : Anggota Komisi I DPRD Kalteng, Ferry Khaidir. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Anggota Komisi I DPRD Kalteng, Ferry Khaidir mengingatkan masyarakat agar selalu waspada terhadap potensi terjadinya bencana banjir pada saat musim penghujan di setiap daerah di Kalteng.

“Masyarakat harus tetap waspada, apalagi yang tinggal di daerah bantaran sungai. Tentu, ini menjadi perhatian dan kewaspadaan harus tetap ditingkatkan, ucap Ferry yang juga merupakan legislator muda dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kalteng ini, Rabu (21/09/2022).

Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng II, meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan ini juga mengimbau masyarakat jangan suka membuang sampah sembarangan.

Sebab, banjir tidak hanya bisa terjadi akibat meluapnya air sungai, tapi juga bisa disebabkan tertutupnya saluran drainase.

Selain itu, ia juga mengharapkan agar pihak terkait di provinsi maupun kabupaten atau kota bisa selalu terus memantau kondisi debit air yang ada. Hal itu dilakukan agar kewaspadaan sejak dini bisa ditingkatkan.

“Yang kita harapkan ketika ada banjir di Kalteng jangan ada korban harta benda dan jiwa. Oleh karenanya, harus ada kerja sama antara semua pihak untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi banjir yang terjadi,”ujar Ferry yang juga anggota Komisi I DPRD Kalteng ini.

Ferry juga mengingatkan dinas atau instansi terkait, juga tetap siaga bilamana ada masyarakat atau daerah yang perlu bantuan sandang, pangan dan evakuasi.

“Sejumlah daerah dikabarkan air cukup dalam. Tentu hal ini harus menjadi perhatian bersama, yakni siaga banjir melanda perkampungan ataupun pemukiman penduduk. Khususnya yang ada dibantaran sungai,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *