UPR Bersama SSDM Polri Sosialisasikan Rekrutmen SIPSS TA 2023

 UPR Bersama SSDM Polri Sosialisasikan Rekrutmen SIPSS TA 2023

FOTO : Kepala Bagian Perencanaan Biro Pengkajian dan Strategi SSDM Polri Kombes Pol. Dr. KIF AMINANTO, S.I.K., S.H., M.H., saat menyampaikan materi dan melakukan sesi tanya jawab bersama mahasiswa UPR, pada kegiatan sosialisasi Rekrutmen Personel Polri melalui jalur SIPSS TA. 2023, Rabu (14/09/2022) pagi, di Ballroom Lantai 6 PPIIG UPR.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Universitas Palangka Raya (UPR) bersama SSDM Polri melaksanakan Sosialisasi Rekrutmen Proaktif Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Akademik 2023, SSDM Polri kepada mahasiswa dan mahasiswi Universitas Palangka Raya. Kegiatan berlangsung di Ballroom Lantai 6 PPIIG UPR, Rabu (14/09/2022) pagi.

Hadir menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut, Kepala Bagian Perencanaan Biro Pengkajian dan Strategi SSDM Polri Kombes Pol. Dr. KIF AMINANTO, S.I.K., S.H., M.H., dan Dekan Fakultas Hukum (FH) UPR Prof. Dr. H. Suriansyah Murhaini, SH, MH. Kegiata juga dipandu oleh moderator Prof. Dr. I Nyoman Sudyana, MSc.

Usai kegiatan tersebut, saat dibincangi awak media, Kepala Bagian Perencanaan Biro Pengkajian dan Strategi SSDM Polri Kombes Pol. Dr. KIF AMINANTO, S.I.K., S.H., M.H., menyampaikan kegiatan hari ini untuk mensosialisasikan rekrutmen personel Polri, khususnya melalui jalur Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Akademik 2023.

“Adapun tujuan dari kegiatan sosialisasi ini, adalah untuk mensosialisasikan rekrutmen personel Polri, dengan harapan bisa mendapatkan personel Polri yang berkualitas. Dimana, kami dari Polri secara proaktif untuk mensosialisasikan rekrutmen personel Polri melalui jalur SIPSS,” ucapnya, Rabu (14/09/2022).

Lanjut Kombes Pol. Dr. KIF AMINANTO, S.I.K., S.H., M.H., mengatakan kedepan, melalui rekrutmen personel Polri melalui jalur SIPSS TA.2023, maka diharapkan pihaknya bisa mendapat bibit-bibit personel yang berkualitas unggul dan profesional sumber sarjana dari berbagai perguruan tinggi ternama di Indonesia.

Dikatakannya, saat ini Polri sedang membutuhkan tenaga teknis yang profesional, untuk mengisi tenaga laboratorium forensik (Labfor); psikologi, kedokteran, serta memiliki kemampuan bahasa asing, seperti Bahasa Inggris, Perancis dan Jerman, termasuk pula di bidang pendidikan. Karena, dalam penyelenggaraan pendidikan, pihaknya juga akan mengadopsi beberapa kurikulum dari pendidikan nasional (Diknas).

“Saat ini, memang pembukaan pendaftaran masih belum dibuka, namun berdasarkan pengalaman rekrutmen tahun kemaren, animo masyarakat khususnya para lulusan sarjana dari berbagai latar belakang pendidikan terbilang cukup tinggi. Adapun, jumlah personel yang akan di rekrut untuk periode TA 2023, ada sebanyak 100 orang dari seluruh Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, masih di hari dan tempat yang sama, Dekan FH UPR Prof. Dr. H. Suriansyah Murhaini, SH, MH menyampaikan apresiasi kepada SSDM Polri yang memberikan kesempatan bagi lulusan sarjana untuk bisa bergabung menjadi personel Polri.

“Namun, diharapkan kedepan penerimaan personel Polri, juga bisa ada yang dari jurusan Hukum. Karena, berdasarkan informasi untuk penerimaan personel Polri dari jurusan Hukum untuk sementara ini masih belum ada. Untuk itu, saya berharap seraya menyarankan agar kedepannya, penerimaan personel Polri ada yang dari jurusan Hukum. Mengingat, minat mahasiswa Fakultas Hukum UPR untuk mendaftar menjadi personel Polri juga terbilang tinggi,” harapnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan tersebut, Kepala Bagian Perencanaan Biro Pengkajian dan Strategi SSDM Polri Kombes Pol. Dr. KIF AMINANTO, S.I.K., S.H., M.H. juga berkesempatan melakukan sesi pemaparan materi dan tanya jawab bersama mahasiswa yang rata-ratanya berasal dari Fakultas Hukum UPR. Animo mahasiswa pun juga terbilang sangat tinggi. Diakhir kegiatan, juga dilakukan sesi foto bersama. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *