Tony Yosepta Dukung Pembangunan Jaringan Internet Jangkau Wilayah Desa/Kecamatan

 Tony Yosepta Dukung Pembangunan Jaringan Internet Jangkau Wilayah Desa/Kecamatan

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Tony Yosepta.

 

KALTENGNEWS.co.idKASONGANKalangan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan sangat mendukung penuh dengan adanya program dari Smart City (Kota Cerdas) di Bumi Penyang Hinje Simpei ini.

Pasalnya, program Smart City dari Pemerintah Pusat tersebut, Pemerintah Kabupaten Katingan merupakan bagian dari 50 Kota yang terpilih. Program ini sudah berjalan sejak tahun 2021 hingga 2024 nanti dalam rangka mengcover sinyal internet dalam kategori lemah dan blank spot sinyal pada khususnya 108 Desa/Kelurahan yang ada di 13 wilayah Kecamatan.

Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Tony Yosepta, mengatakan bahwa program ini adalah merupakan penghargaan yang besar bagi mereka dan juga kepada pemerintah daerah dan akhirnya Smart City bisa menjadi bagian dari yang ditetapkan untuk pembangunan daerah melalui jaringan telekomunikasi pada desa/kecamatan. “Kami dari DPRD ucapkan terimakasih dan sangat mendukung program pelayanan kita kepada masyarakat,” jelas Tony Yosepta, Rabu 21 September 2022.

Dengan tercapainya program tersebut diharapkan semua pelayanan dari tingkat Kota, Kecamatan hingga ke Desa lebih cepat terakses dan terintegrasi dengan kualitas internet yang baik. Sehingga apa yang dicita-citakan dalam berkembangnya sebuah pembangunan dapat terwujud untuk masyarakat Kabupaten Katingan secara keseluruhan.

“Pada era digital ini sangat penting adalah sarana dan prasarananya. Karena dibeberapa tempat kita, kita ketahui masih banyak di wilayah Kabupaten Katingan ini yang blank spot. Sekali lagi dengan adanya program ini kami dari DPRD Katingan menyambut baik dan mendukung,” ungkap Anggota Legislatif (Aleg) dari Partai Golkar ini.

(AS)

Nas

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *