Semarak HUT RI ke-77, SKY : Kota Palangka Raya Semakin “Cantik”

 Semarak HUT RI ke-77, SKY : Kota Palangka Raya Semakin “Cantik”

Foto: Taman Kota Cantik di Palangkaraya (Google Maps)

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kemeriahan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun di Kota Palangka Raya, sampai sekarang masih terasa. Dimana, sejak pandemi Covid-19 melanda dua tahun terakhir, perayaan hampir tidak terlihat. Kini, kemeriahan ada dimana-mana. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto (SKY), Kamis (1/9/2022).

“Sebagaimana kita dapat lihat bersama, seluruh elemen masyarakat tampak sangat bersemangat untuk memeriahkan dan menyemarakan HUT RI ke-77 Tahun, dan kondisi demikian memang patut diapresiasi,” ucap Ketua DPRD Kota Palangka Raya.

Lanjut Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalteng ini juga mengatakan selama bulan Agustus, bendera ramai terpasang didepan rumah dan kantor. Lampu bernuansa merah putih di berbagai sudut kota juga tampak mewarnai malam, sehingga semakin mempercantik Kota Palangka Raya.

“Ditambah lagi padatnya kegiatan khas agustusan dilingkungan masyarakat, sekaligus adanya even olahraga berskala nasional dan dunia, sehingga menambah semaraknya suasana di bulan kemerdekaan,” tuturnya.

Terlepas dari itu, Ketua Asosiasi DPRD Kota se Indonesia (ADEKSI) ini, tak lupa memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Palangka Raya dan juga Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng, karena berperan besar menyemarakkan peringatan HUT RI ke-77 dengan bendera dan lampu hias yang cukup semarak.

Namun demikian terkait dengan lampu hias di Kota Palangka Raya saat ini tidak permanen dan hanya isendetil saja, sebagaimana dilontarkan sejumlah pihak di media sosial, Sigit berharap agar hal tersebut kiranya tidak perlu dipermasalahkan.

“Kita ambil maknanya, bahwa dalam rangka semangat merayakan HUT ke -77 RI, sehingga jiwa nasionalisme kita akan kuat untuk masyarakat yang ada di Kota Palangka Raya bahkan masyarakat Kalteng. Untuk itu kita sangat mengapresiasi Pemprov Kalteng,” tandasnya. (*)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *