Sektor Pertanian Masyarakat Sebaiknya Lebih Diperhatikan 

 Sektor Pertanian Masyarakat Sebaiknya Lebih Diperhatikan 

FOTO : Sekretaris Komisi II DPRD Kalteng bidang Sumber Daya Alam (SDA) dan Perekonomian, Sengkon, SE 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Sekretaris Komisi II DPRD Kalteng bidang Sumber Daya Alam (SDA) dan Perekonomian, Sengkon, SE meminta kepada pemerintah daerah (Pemda) di Kalimantan Tengah, untuk bisa lebih memperhatikan sektor pertanian masyarakat.

“Sektor pertanian masyarakat merupakan salah satu yang dapat diandalkan untuk menjaga ketahanan pangan daerah khususnya di Kalteng. Oleh sebab itu, pemda harus dapat memperhatikan hal ini,” ucap Sektretaris Komisi II DPRD Kalteng, Senin (12/09/2022).

Lanjut Sengkon mengatakan banyak yang bisa dilakukan pemda untuk mendorong pengembangan pertanian masyarakat. Salah satunya, dengan memberikan bantuan, karena apabila pertanian masyarakat berkembang otomatis ketahanan pangan daerah juga akan kuat.

“Saat melaksanakan reses, kami kerab menerima aspirasi masyarakat mengenai harapan dukungan dari pemerintah, terhadap sektor pertanian yang menjadi usaha yang dijalankan selama ini,” ujarnya.

Dikatakannya, sudah seharusnya masyarakat khususnya petani diberikan motivasi agar bisa berkembang, sehingga aspirasi-aspirasi yang disampaikan itu supaya dapat direalisasikan atau diwujudkan.

Dirinya juga melihat banyak usaha masyarakat pada sektor pertanian yang memang harus diperhatikan, pemerintah jangan hanya mengandalkan pertanian seperti food estate atau semacamnya saja, tapi juga agar memberikan perhatian pada sektor pertanian masyarakat.

“Ketahanan pangan tidak hanya bisa diwujudkan jika hanya mengandalkan dari satu lahan penghasil produksi pangan itu, tapi juga harus merata. Artinya, pertanian mandiri masyarakat juga bisa dimanfaatkan supaya pertanian yang dikembangkan pemerintah ada yang menopang,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *