Putus Diterjang Banjir, Pemkab Kotim Perbaiki Jembatan Desa Karang Sari

 Putus Diterjang Banjir, Pemkab Kotim Perbaiki Jembatan Desa Karang Sari

KALTENGNEWS.CO.ID, KOTAWARINGIN TIMUR – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur bangun jembatan darurat di Desa Karang Sari Kecamatan Parenggean. Jembatan di lokasi tersebut, putus beberapa waktu lalu akibat diterjang banjir.

“Jembatan sementara itu telah selesai dibangun dan lalu lintas di lokasi tersebut dapat kembali berjalan seperti biasa”, kata Camat Parenggean Siyono, Sabtu (17/09/2022).

Pembangunan jembatan itu direalisasikan, melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPRKP).

Kata Siyono, jembatan sudah bisa digunakan sejak Kamis malam lalu. Arus kendaraan kini telah lancar.

Jembatan itu merupakan akses jalan satu-satunya yang menghubungkan Desa Karang Sari dan Desa Sumber Makmur yang terpisah oleh Sungai Babi.

“Apabila jembatan ini rusak maka akan berdampak pada kehidupan masyarakat maupun pengguna jalan, jembatan ini berperan penting dalam menunjang mobilitas dan perekonomian masyarakat setempat”, ujarnya.

Meskipun jalan dialihkan sementara ke jalan perkebunan kelapa sawit yang ada di wilayah tersebut, tetap saja berdampak pada biaya transportasi dan waktu karena jarak tempuh yang lebih jauh.

“Dengan perbaikan ini masyarakat kami sangat terbantu, terima kasih kepada Pemkab Kotim yang segera bertindak untuk mengatasi hal ini”, tandas Siyono. (Tommy Barito)

Roni Sahala

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *