Puluhan Petugas di Kecamatan Kahut Jalani Tes Urine

 Puluhan Petugas di Kecamatan Kahut Jalani Tes Urine

Kasatnarkoba Polres Gumas Iptu Budi Utomo bersama anggotanya tengah melakukan tes narkoba kepada petugas di Kecamatan Kahut, Selasa (27/9/2022). Foto: Trisandi

KALTENGNEWS.CO.ID, KUALA KURUN – Puluhan  petugas di wilayah desa dan di Kecamatan Kahayan Hulu Utara Kabupaten Gunung Mas mereka melaksanakan tes urine.

Hal ini, bertujuan rangka mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba oleh masyarakat khususnya pejabat mulai dari camat, lurah, kepala desa dan BPD.

Kasat Narkoba Iptu Budi Utomo mengatakan kegiatan tersebut merupakan permohonan secara lisan dari Kapolsek Kahut. Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh camat, lurah, kades dan BPD setempat.

“Sebanyak 54 orang petugas di Kecamatan Kahut telah kita lakukan tes urine mulai dari camat, kades, lurah dan ketua BPD. Setelah selesai kita tidak ada menemukan hasil hasil yang positif tetapi negatif semua dari kandungan metamfetamin,” ucap Iptu Budi Utomo, Selasa (27/9/2022).

Alat tes yang digunakan merupakan alat khusus tes urine untuk mengetahui ada atau tidaknya kandungan metamfetamin atau narkoba, yakni rapid drug abuse test.

“Lalu tujuan pelaksanaan tes urine ini dilaksanakan rangka mencegah ada terjadinya penyalah gunaan narkoba oleh masyarakat hingga petugas di kecamatan, kelurahan dan desa,” pungkasnya.(Trisandi)

Roni Sahala

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!