Prof. Salampak : Membangun UPR Harus Dilandasi Sinergitas dan Hati

 Prof. Salampak : Membangun UPR Harus Dilandasi Sinergitas dan Hati

FOTO : Rektor UPR periode 2022-2026, Prof. Dr. Ir. Salampak Dohong, MS saat dibincangi awak media, di sela-sela acara kebaktian ucapan syukur, di rumah jabatan rektor UPR, Rabu (14/09/2022) malam. 

 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Prof. Dr. Ir. Salampak, MS menyampaikan pengalamannya di hari-hari pertama, saat resmi menjabat dan menjalani tugas sebagai Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) periode 2022-2026.

“Berdasarkan pengalaman di hari pertama saya menjabat sebagai Rektor UPR periode 2022-2026, ternyata masih banyak pekerjaan rumah dan tugas yang harus diselesaikan. Kondisi demikian, memang harus diurai satu per satu,” kata Prof. Salampak di sela-sela acara kebaktian ucapan syukur, di rumah jabatan rektor UPR, Rabu (14/09/2022) malam.

Lanjutnya, hal ini merupakan hal yang biasa, karena beda pimpinan pada suatu periode juga akan berbeda persepsi. Tentunya, setiap pemimpin akan memiliki style dan gaya kepemimpinan yang berbeda-beda.

Ketika diwawancarai awak media terkait langkah kedepan, termasuk pula untuk “susunan kabinet” atau susunan wakil rektor maupun dekan di lingkungan UPR, ia menanggapi hal ini sudah tentu akan dilakukan sejumlah penyesuaian. Namun, dikarenakan padatnya agenda kegiatan, untuk rekonsiliasi saja hampir tidak sempat.

“Bahkan, besok ini saya juga akan mengikuti kegiatan sosialisasi Sisdiknas di Jakarta, dan sekaligus pula paparan terkait Badan Layanan Umum (BLU). Jadi, memang padat sekali waktu dan agendanya, sehingga untuk melakukan semua itu akan dilakukan secara pelan-pelan,” ujarnya.

Sambung Prof. Salampak, hal yang sangat penting untuk dilakukan bersama, yakni sinergitas dan hati, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan.

“Yang tidak kalah pentingnya lagi, adalah rasa memiliki untuk bersama-sama membangun Universitas Palangka Raya (UPR) ke arah yang lebih baik lagi. Artinya, apapun tugas dan tanggung jawab yang ada saat ini, diharapkan untuk bisa dijalankan dengan sepenuh hati. Jadikan UPR ini sebagai tempat bekerja dan mengabdi dengan penuh rasa tanggung jawab dan dedikasi tinggi,” ujarnya lagi.

Lebih dalam, ia juga menuturkan UPR saat ini memiliki SDM yang memiliki potensi yang sangat luar biasa. Dan, apabila itu bisa saling bersinergi, maka diyakini UPR akan semakin maju dan berkembang. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *