Persiapan Mental dan Kedisiplinan, Jurusan Pertambangan FT-UPR Gelar Pra MG Angkatan IX Tahun 2022

 Persiapan Mental dan Kedisiplinan, Jurusan Pertambangan FT-UPR Gelar Pra MG Angkatan IX Tahun 2022

FOTO : Mahasiswa Baru Jurusan Teknik Pertambangan FT-UPR Tahun 2022, saat mengikuti pemaparan materi pada rangkaian kegiatan Pra MG Angkatan IX Tahun 2022. Kegiatan berlangsung di Stadion Mini UPR, Rabu (14/09/2022).

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Dalam rangka mempersiapkan mental dan sikap kedisiplinan mahasiswa baru, maka Jurusan/Program Studi (Prodi) Teknik Pertambangan Fakultas Teknik Universitas Palangka Raya (FT-UPR) bekerjasama dengan Korem 102/Pjg, melaksanakan kegiatan Pra Miners Gathering (Pra MG) Angkatan IX Tahun 2022 yang dilaksanakan selama 5 hari, antara tanggal 10 September sampai 14 September 2022.

Ketua Panitia Pelaksana Pra MG Angkatan IX Tahun 2022, Zainudin menyampaikan kegiatan ini merupakan suatu tradisi, untuk menyambut mahasiswa baru di Jurusan/Program Studi (Prodi) Teknik Pertambangan FT-UPR.

“Kegiatan Pra MG Angkatan IX Tahun 2022 ini bertujuan untuk mempersiapkan mental dan kedisiplinan dari mahasiswa baru di Jurusan Teknik Pertambangan FT-UPR, supaya mereka (mahasiswa baru, red) bisa semakin siap dan kuat, ketika nanti melaksanakan MG (Miners Gathering) di lapangan,” ucapnya, Rabu (14/09/2022).

Zainudin berharap melalui kegiatan Pra MG Angkatan IX Tahun 2022 ini, mahasiswa baru dapat memiliki fisik dan mental yang kuat ketika nanti mengikuti kegiatan MG Tahun 2022.

“Seluruh mahasiswa baru dilatih Kedisiplinan, melalui latihan berbaris. Hal ini tujuannya untuk menanamkan kekompakan dan kebersamaan antara mahasiswa baru Jurusan Teknik Pertambangan FT-UPR angkatan Tahun 2022,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Dosen Pembina Kegiatan Ferdinandus, S.T., M.T., menyampaikan kegiatan ini dinilai sangat positif, karena selain melatih fisik, mental dan kedisiplinan, mahasiswa baru juga diberikan pembekalan materi tentang Pentingnya Bela Negara, dan Pentingnya Kedisiplinan yang diberikan langsung oleh pemateri dan pelatih dari Korem 102/Pjg.

“Saya juga berharap mahasiswa, melalui kegiatan ini mahasiswa baru bisa memiliki suatu kesadaran yang tinggi, dan rasa cinta tanah air terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tandasnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan tersebut juga menghadirkan pemateri dan pelatih dari Korem 102/Pjg, yakni Mayor Siswanto terkait Pentingnya Bela Negara dan Cinta Tanah Air; Mayor Leo terkait Pentingnya Kedisiplinan, serta Pelda Biduan sebagai pelatih baris-berbaris. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *