Pemerintah Harus Perhatikan Kecamatan Yang Terdampak Banjir Dibagian Hilir Katingan

 Pemerintah Harus Perhatikan Kecamatan Yang Terdampak Banjir Dibagian Hilir Katingan

Foto : Anggota DPRD Katingan Yudea Pratidina di ruang rapat paripurna DPRD Katingan.

Kasongan – Bencana banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Katingan tentu tak akan lepas dari sorotan berbagai kalangan, salah satu nya yaitu wakil rakyat.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu anggota DPRD Katingan dari fraksi PDI Perjuangan, Yudea Pratidina, senin (26/9/2022) dikantor DPRD Katingan, mengakan bahwasannya pemerintah daerah harus terus memberikan perhatian kepada kecamatan-kecamatan yang masih terdampak banjir.

“Diwilayah hilir katingan seperti kecamatan Tasik Payawan ke hilir harus betul-betul diperhatikan, karna masyarakat disana sangat merasakan dampak dari kondisi alam yang terjadi saat ini,”Ujarnya.

Yudea menyebutkan, bahwa meskipun di bagian hulu sudah berangsur surut seperti saat ini namun untuk di bagian hilir katingan masih merendam jalan bahkan rumah-rumah warga.

Untuk itu, dirinya berharap agar pemerintah daerah bisa segera mungkin memberikan bantuan, mengingat masyarakat dibagian hilir katingan sangat membutuhkan uluran tangan dari pemerintah.

“Harapnya agar Bupati memberikan instruksi kepada dinas terkait, agar bisa menyalurkan bantuan berupa sembako dan pelayanan kesahatan kepada masyarakat yang terdampak banjir itu, terutama diwilayah kecamatan tasik payawan dan kecamatan kamipang,”Harapnya.

(tri)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *