Pelajari Sejarah, Peserta FKM Tahun 2022 Kunjungi Museum Bank Indonesia 

 Pelajari Sejarah, Peserta FKM Tahun 2022 Kunjungi Museum Bank Indonesia 

FOTO : Peserta FKM Tahun 2022, saat mengunjungi Museum Bank Indonesia di Jalan Pintu Besar Utara No. 3, Jakarta, Rabu (07/09/2022). 

Kaltengnews.co.id – JAKARTA – Setibanya di Jakarta, rombongan peserta Forum Komunikasi Media (FKM) Tahun 2022 yang berjumlah 28 orang peserta, terdiri atas 25 orang wartawan dari media cetak, online, televisi dan radio bersama 3 orang dari KPW Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Kalimantan Tengah melakukan kunjungan ke Museum Bank Indonesia, di Jalan Pintu Besar Utara No. 3, Jakarta, Rabu (07/09/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Deputi Kepala KPw-BI Kalteng Pramudya Wicaksono menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya, atas sambutan hangat dari Kepala Museum Bank Indonesia bapak Dandy Indarto Seno beserta jajaran yang sudah menerima 28 peserta FKM Tahun 2022 dengan sangat baik.

“Perlu kami sampaikan, rekan-rekan media yang menjadi peserta FKM Tahun 2022 ini, merupakan media partner yang memang sering mendukung kinerja KPW BI Kalteng, dalam hal mensosialisasikan informasi kepada masyarakat luas,” ujar Pramudya.

Lanjut Pria Berkacamata ini juga menyebut peran media sangatlah penting, dalam upaya mensosialisasikan kebijakan ataupun hasil rapat dewan gubernur Bank Indonesia kepada masyarakat luas.

Dikatakannya, melalui FKM Tahun 2022 ini, diharapkan dapat memperkenalkan dan mengakrabkan Bank Indonesia dengan kawan-kawan insan pers yang berasal dari Kalteng.

“Secara khusus, melalui kunjungan ke Museum Bank Indonesia di Jakarta, yakni untuk memperkenalkan sejarah berdiri dan perkembangan Bank Indonesia dari masa ke masa. Sehingga demikian, kawan-kawan media bisa semakin memahami Bank Indonesia,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Kepala Museum Bank Indonesia Dandy Indarto Seno menyampaikan apresiasi kepada rekan-rekan media dari Kalimantan Tengah yang sudah berkunjung ke Museum Bank Indonesia.

“Bagaimanapun, kami memandang rekan-rekan media merupakan stakeholder utama, untuk mendesiminasikan atau mensosialisasikan Bank Indonesia. Karena, di Museum Bank Indonesia, akan banyak dipaparkan sejarah berdirinya Bank Indonesia, sejarah kebijakan Bank Indonesia dan lainnya, yang dibungkus kedalam sebuah perjalanan atau journey menarik,” ujar Kepala Museum Bank Indonesia.

Dandy juga menyebutkan, hal yang paling menarik di Museum Bank Indonesia, yakni adanya display Batangan Emas 999,9 dengan berat 13,5 kilogram. Display ini menjadi salah satu tujuan menarik di Museum Bank Indonesia di Jakarta.

 

FOTO : Yundhy redaksi Kaltengnews.co.id yang juga menjadi peserta FKM Tahun 2022, saat mengunjungi Display Batangan Emas, bahkan memegang secara langsung Batangan Emas di Museum Bank Indonesia.

“Nah, kawan-kawan media apakah sudah pernah melihat dan memegang secara langsung batangan emas?, Nanti rekan-rekan media bisa langsung melihat bahkan memegang batangan emas,” kata Dandy seraya mengajak peserta FKM Tahun 2022 untuk menjelajahi setiap ruangan yang ada di Museum Bank Indonesia.

Selain itu, ia juga menambahkan koleksi barang yang ada di Museum Bank Indonesia, paling lama berusia berabad-abad sejak jaman kerajaan, dengan jumlah koleksi mencapai 700 ribu, dan variannya pun sangat beragam, diantaranya uang, medali dan lain sebagainya, atau istilahnya “Numismatik”. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *