Maria Neva Merliana, Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPD ILDI Kalteng periode 2022-2026

 Maria Neva Merliana, Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPD ILDI Kalteng periode 2022-2026

FOTO : Ketua Umum ILDI Pusat Ambar Susilastuti dan pengurus (pakaian hitam) foto bersama dengan Ketua DPD ILDI Kalteng Maria Neva Merliana (pakaian batik) dan Ketua DPW ILDI Katingan Risda Hartati (pakaian warna hijau), serta Ketua DPW ILDI Kotim (posisi sebelah kiri)  di Hotel Aquarius Kota Palangka Raya.

 

KALTENGNEWS.co.idPALANGKA RAYA  – Ketua Umum Pengurus Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Pusat, Ambar Susilastuti, resmi melantik Maria Neva Merliana sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2022-2026.

Pelantikan yang berlangsung di hotel Aquarius Kota Palangka Raya pada Kamis 29 September 2022 tersebut, juga dihadiri berbagai pengurus Kabupaten diantara Ketua ILDI Katingan Risda Hartati, serta Ketua ILDI Kotawaringin Timur (Kotim), Lamandau, Pangkalan Bun dan tamu undangan yang hadir lainnya.

Ketua Umum ILDI Pusat Ibu Ambar Susilastuti, menegaskan tujuan pelantikan ILDI ini supaya organisasi olahraga langkah dansa di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah dan pada Kabupaten-Kabupaten lainnya lebih eksis di dunia olahraga. Pasalnya, olahraga rekreasi ini merupakan organisasi olahraga yang berfungsi sebagai wadah kreativitas masyarakat untuk hidup lebih sehat dan bugar.

“Sehingga eksistensi ini nantinya akan lebih dikenal tentang apa itu langkah dansa atau line dance. Organisasi ini tentunya untuk memasyarakatkan dan mengembangkan langkah dansa di masyarakat Kalimantan tengah dan wilayah lainnya seperti Katingan, Sampit, Lamandau dan Pangkalan Bun,” jelas Ambar Susilastuti.

Melalui ILDI ini, dirinya mengajak masyarakat Kalimantan Tengah untuk hidup sehat dan bugar. Hal ini juga sejalan dengan program untuk penggiat atau masyarakat baik itu dari anak-anak, dewasa dan lansia untuk menyongsong Indonesia Bugar tahun 2025 yang sudah dicanangkan oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo. ” Kami yakin dan percaya ILDI akan menunjukan eksistensinya melalui olahraga rekreasi agar masyarakat sehat dan bugar melalui langkah dansa,” pungkasnya.

Ketua DPD ILDI Kalteng Maria Neva Merliana, mengatakan dengan sudah dilantik dirinya sebagai Ketua dan bersama pengurus. Maka akan konsisten menjalankan Visi dan Misi ILDI untuk mengemban Budaya Tradisional Indonesia melalui Langkah Dansa khususnya Budaya yang ada di Kalimantan Tengah.

Program untuk 1 tahun kedepan, diantaranya akan mengadakan pelatihan Calin ILDI, membina para instruktur Kalteng dan seleksi daerah menuju persiapan Fornas ke-7 di Jawa Barat, serta melaksanakan rapat rutin baik luring maupun daring dengan menyesuaikan program DPP.

“Semoga amanah yang diberikan kepada saya dapat dijalankan dengan baik dan suskses. Tentu ini harus ada dukungan dari teman-teman pengurus untuk selalu berkomunikasi dengan baik dalam menjalan kan program kegiatan,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama. Ketua DPW ILDI Katingan Risda Hartati, mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Maria Neva Merliana sebagai Ketua DPD Provinsi Kalteng periode 2022-2026. Tentu dengan terbentuknya kepengurusan di Provinsi Kalimantan Tengah akan menambah potensi yang baik bagi semua jajaran pengurus dari tingkat Pusat, Provinsi hingga Kabupaten.

“Khususnya ILDI Katingan, kami selalu siap menjalan berbagai program kegiatan baik itu dari persiapan latihan, perekrutan atlet untuk Fornas ke-7 di Jawa Barat. Sekali lagi selamat dan suskses kepada Ibu Maria Neva Merliana. Selain itu, saya ucapkan terimakasih kepada Ketua Umum ILDI Pusat Ibu Ambar Susilastuti dan pengurus yang sudah banyak memberikan ilmu pengetahuan pada olahraga langkah dansa ini,” pungkasnya.

(AS)

Nas

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *