Konsumsi Ikan Bagus untuk Tumbuh Kembang Anak

 Konsumsi Ikan Bagus untuk Tumbuh Kembang Anak

FOTO : Anggota Komisi III membidangi kesehatan DPRD Kalteng, Hj. Sri Neni Tranawati. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Anggota Komisi III membidangi kesehatan DPRD Kalteng, Hj. Sri Neni Tranawati mendorong masyarakat untuk semakin gencar mengkonsumsi ikan.

“Masyarakat harus banyak makan ikan, khususnya anak-anak agar pertumbuhannya bagus dan cerdas. Hal ini juga bagian dari bentuk semangat kita menekan angka Stunting di wilayah ini,”ujar Hj. Sri Neni Trianawati, Selasa (20/09/2022).

Lanjut Srikandi Fraksi Partai Golkar Kalteng ini mengajak masyarakat harus rutin mengkonsumsi ikan, karena kaya akan protein, dan ikan ini mengandung Omega 3 yang sangat baik untuk perkembangan kecerdasan, mampu memenuhi kebutuhan gizi terutama pada anak – anak dalam 1.000 hari pertama pasca lahir.

Wakil rakyat asal pemilihan Kalteng IV DAS Barito ini juga menjabarkan manfaat lain dari ikan yakni baik bagi ibu – ibu dalam periode sebelum masa kehamilan, masa hamil, hingga menyusui.

“Potensi Ikan masih sangat melimpah, karena itu perlu menjadikannya sebagai bahan konsumsi makanan utama keluarga, karena memiliki kandungan protein cukup tinggi,”ujarnya lagi.

Diungkapkan bahwa protein kandungan ikan juga banyak di jadikan makan suplemen atau vitamin dan juga mudah di dapat di toko-toko.

“Saat ini banyak makanan dan juga vitamin yang berasal dari ikan sebagai pilihan lain. Karenanya juga perlu bagi anak-anak di berikan dalam masa-masa pertumbuhan mereka, agar tumbuh ideal,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *