Kecelakaan Lalu Lintas, Pengendara Motor Jupiter MX Meninggal Dunia Di Km 28 Kasongan-Sampit

 Kecelakaan Lalu Lintas, Pengendara Motor Jupiter MX Meninggal Dunia Di Km 28 Kasongan-Sampit

FOTO : Pengendara sepeda motor Jupiter MX terpental ke bahu jalan usai mengalami tabrakan dengan mobil Avanza, di Km 28 arah Kasongan – Sampit.

 

KALTENGNEWS.co.idKASONGANSeorang pengendara sepeda motor Jupiter MX yang belum diketahui indentitasnya mengalami kecelakaan lalu lintas dengan satu unit mobil merek Toyota Avanza warna silver dengan TNKB KH 1132 T, di jalan Tjilik Riwut Km 28 arah Kasongan – Sampit, Jumat 30 September 2022, sekira pukul 16.30 WIB.

Informasi yang didapat dari kepolisian, bahwa kejadian kecelakaan tersebut saat mobil Avanza yang dikemudikan Wagiman dari arah Sampit menuju Kasongan ketika melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) merupakan turunan ataupun tanjakan.

Kemudian saat bersamaan dari arah berlawanan melaju sebuah sepeda motor yang dikendarai oleh seorang laki-laki melaju dari arah Kasongan menuju Sampit. Nahasnya, ternyata pengendara motor ini masuk ke jalur mobil avanza yang dikemudikan oleh Wagiman.

“Karena jarak yang sudah dekat sehingga terjadilah tabrakan depan – depan samping kanan yaitu depan sepeda motor dengan depan samping kanan mobil,” jelas Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, saat dikonfirmasi Jumat 30 September 2022.

Dijelaskan, dengan adanya kecelakaan yang terjadi mengakibatkan korban dan sepeda motornya terpental ke bahu jalan sebelah kiri dari arah Kasongan menuju Sampit. Akibatnya korban meninggal dunia ditempat kejadian, karena mengalami luka-luka berat. Kemudian di evakuasi  Unit Gakkum ke RSUD Mas Amsyar Kasongan.

Selanjutnya, bagi pengemudi mobil avanza selamat dalam kejadian itu. Sementara mobilnya mengalami kerusakan dibagian depan sebelah kanan, ban depan samping kanan pecah, kaca depan samping kanan pecah, dan bemper rusak.

“Faktor utama penyebab laka, bahwa pengendara motor atau Mister X tidak berhati – hati dan tidak konsentrasi saat menanjak dan pandangannya terganggu akibat silaunya cahaya matahari. Motor masuk ke jalur sebelah kanan dari arah Kasongan dan terjadilah kecelakaan lalu lintas darat,” ungkapnya.

(AS)

Nas

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *