Jelang Pemilu 2024, Perlunya Persiapan Matang sedari Sekarang 

 Jelang Pemilu 2024, Perlunya Persiapan Matang sedari Sekarang 

FOTO : Wakil Ketua I DPRD Kalimantan Tengah H. Abdul Razak 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Wakil Ketua I DPRD Kalimantan Tengah H.Abdul Razak mengingatkan agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu) tingkat provinsi, kabupaten dan kota mempersiapkan pelaksanaan agenda besar tersebut secara matang mulai dari sekarang.

“Harus dipersiapkan dengan baik dan matang dari sekarang. Sehingga ketika mendekat pelaksanaan semua sudah siap,”harap Razak di selah kegiatan di Palangka Raya, Rabu (21/09/2022).

Mantan Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) 2 periode ini ini menyebutkan pengunaan anggaran juga harus tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan pelaksanaan di lapangan.

“Suksesnya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, tidak lepas juga dari dana yang cukup, serta pemanfaatan yang sesuai kebutuhan,” ungkap legislator senior Partai Golkar Kalteng ini.

Dikatakan, ketika tiba hari pelaksaan Pemilu nanti, dana sudah siap agar bisa melaksanakan perhelatan pesta demokrat tersebut berjalan baik dan lancar.

“Kami dari Fraksi Golkar, sepakat agar dana persiapan Pemilu di siapkan dari sekarang, atau dianggarkan setiap tahun hingga tiba pelaksanaannya nanti,”ucap Razak yang juga Ketua Fraksi Golkar DPRD Kalteng ini.

Wakil rakyat Dapil III Kabupaten Kobar, Lamandau dan Sukamara ini, juga mengatakan kalau dana dipersiapankan setiap tahun maka akan lebih ringan atau tidak di bebankan hanya pada tahun anggaran 2024 nanti.

“Untuk besaran dana dianggarkan tiap tahunnya, silahkan pemprov yang menentukan atau merinci sesuai kebutuhan. Mereka pasti lebih tau,”katanya lagi.

Dikatakan Razak, bahwa dana Pemilu tentunya akan cukup besar, terlebih nanti kalau akan dilaksanakan secara serentak baik Pilpres, Pileg maupun Pilkada.

“Rincian Pemprov bersama pihak terkait yakni KPU, Banwaslu, Polda dan Korem yakni besaran dana sebesar Rp150 miliar yang akan di sisihkan tiap tahun (selama tiga tahun.red) untuk Pemilu nanti yakni dari tahun 2020-2024 hemat saya hal itu sudah sesuai dengan kebutuhan Pemilu tahun 2024,”timpalnya.

Razak juga menghimbau agar masyarakat juga bersama-sama mensukseskan agenda besar tersebut, baik Pemilu Presiden, Gubernur, Bupati, Walikota serta anggota dewan tingkat pusat, provinsi, kabupaten dan kota. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *