Infrastruktur Di Pinggiran Kota Jadi Sorotan Dewan Kalteng 

 Infrastruktur Di Pinggiran Kota Jadi Sorotan Dewan Kalteng 

FOTO : Wakil Ketua DPRD Kalteng yang juga kordinator komisi IV bidang pembangunan DPRD Kalteng H. Abdul Razak. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Wakil Ketua DPRD Kalteng yang juga kordinator komisi IV bidang pembangunan DPRD Kalteng H. Abdul Razak mengharapkan agar pemerintah kabupaten, kota dan provinsi juga memperhatikan peningkatan infrastruktur di kawasan pinggiran.

“Hal demikian, memang sepatutnya dipacu supaya dapat pembangunan dapat terus berkembang, terlebih guna mengiringi penyebaran penduduk sampai ke daerah pinggiran kota dan kabupaten,” ucap Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Kamis (22/09/2022).

Lanjutnya, sarana jalan, jembatan, penerangan listrik ke daerah-daerah pinggiran juga agar terus di tingkatkan. Hal itu untuk membuka kawasan-kawasan baru dalam rangka pengembangan dan penyebaran penduduk.

Mantan Bupati Kobar asal pemilihan Kalteng III Kobar, Lamandau dan Sukamara ini juga mengatakan bahwa peningkatan pembangunan infrastruktur perlu dilakukan ke sentra pertanian, perkebunan dan pemukiman baru masyarakat.

“Sarana ibadah, pendidikan, kesehatan, pertanian, perkebunan dan pemukiman baru warga butuh akses jalan yang bagus. Kalau akses jalan bagus dan terbuka, maka akan memacu percepatan perkembangan pembangunan disuatu kawasan,”ujarnya.

Disampaikan Razak, bahwa di daerah-daerah pinggiran kota, masih banyak akses jalan masyarakat yang perlu perhatian dan ditingkatkan.

“Kalau akses jalan sudah nyaman dan bagus serta ditunjang adanya jaringan listrik, maka kawasan pinggiran kota juga akan cepat berkembang, karena biasanya masyarakat menunggu akses jalan dan listrik, baru membangun rumah atau perumahan,”katanya.

Politisi senior Partai Golkar Kalteng ini juga mendorong pemerintah, melalui instansi terkait kembali fokus memperhatikan infrastruktur tidak hanya dalam kota namun di pinggir-pinggir kota. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

 KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *