Dorong Perusda Untuk Berinovasi 

 Dorong Perusda Untuk Berinovasi 

FOTO : Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng membidangi Hukum, Pemerintahan dan Ekonomi, Kuwu Senilawati. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kalangan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah meminta kepada perusahaan daerah (Perusda) untuk selalu berinovasi guna mengembangkan perusahaan ke arah yang lebih baik. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng membidangi Hukum, Pemerintahan dan Ekonomi, Kuwu Senilawati.

“Keberadaan perusda sangat strategis, sebab perusda merupakan salah satu penopang bagi daerah dari segi untuk menghasilkan pendapatan asli daerah (PAD) yang nantinya pendapatan daerah ini digunakan untuk pelaksanaan pembangunan di berbagai sektor,” ujarnya, Kamis (15/09/2022).

Dikatakannya, Perusda jangan hanya menjadi beban bagi daerah, tapi harus bisa mandiri dan berinovasi mengembangkan perusahaan agar bisa maju dan berkembang, sehingga nantinya dapat memberi manfaat bagi daerah.

Srikandi Partai Gerindra Kalteng ini juga mengungkapkan Kalteng sendiri memiliki tiga perusda yaitu PT Bank Kalteng, Jamkrida dan Banama Tingang Makmur. Oleh sebab itu, ketiga perusda ini harus bisa maksimal dalam rangka memberikan yang terbaik bagi daerah dari sisi menghasilkan pendapatan daerah.

Disebutkan Kuwu, anggaran yang begitu besar digelontorkan oleh pemerintah daerah untuk perusda jangan sampai menjadikan perusahaan menjadi biasa-biasa saja. Akan tetapi, anggaran besar itu harus dapat dioptimalkan untuk mengembangkan perusahaan, sehingga bisa bermanfaat.

“Selain dari berbagai potensi untuk menggali PAD, peran perusda juga sangat penting. Jadi, kinerja perusda harus bisa lebih meningkat karena tujuan didirikannya perusda yaitu untuk membantu daerah agar bisa maju dan menghasilkan PAD. Kita tentu terus mendorong perusda agar dapat memberikan manfaat bagi provinsi ini,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *