Dewan Dukung Optimalisasi Pengelolaan Sekolah Kejuruan 

 Dewan Dukung Optimalisasi Pengelolaan Sekolah Kejuruan 

FOTO : Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kalangan DPRD Kalteng mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kalteng agar dapat lebih mengoptimalkan pengelolaan Sekolah Kejuruan atau SMK yang ada di seluruh wilayah Bumi Tambun Bungai ini. Hal itu diutarakan oleh Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh.

“SMK sangat perlu di kelola dengan baik agar bisa maju dan berkembang, serta mempu bersaing seperti halnya sekolah kejuruan yang ada di beberapa daerah di Indonesia, dimana salah satu contohnya SMKS Wisata Indonesia di Jakarta,” ujar Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Senin (05/09/2022).

Dikatakannya, beberapa waktu lalu pihaknya melakukan kunjungan ke SMKS Wisata Indonesia di Jakarta. “Kita melihat sekolah itu dari segi pengelolaan sangat baik, maka tidak heran jika sangat diminati para pelajar untuk melanjutkan pendidikan ke sekolah tersebut,” katanya.

Ketua DPW NasDem Kalteng ini juga mengatakan SMKS itu sudah berakrediatasi A, dengan sejumlah bidang kompetensi keahlian atau jurusan, diantaranya seperti tata boga, perhotelan, serta teknik jaringan komputer dan telekomunikasi Jurusan tata boga merupakan salah satu yang digemari para siswa.

Hal itu ditunjukan dengan sebanyak 142 siswa dari total jumlah 309 memilih jurusan tata boga, sedangkan untuk perhotelan 100 siswa, serta teknik jaringan komputer dan telekomunikasi sebanyak 67 siswa.

“SMK merupakan salah satu satuan pendidikan untuk mencetak SDM siap kerja yang harus mendapat perhatian lebih dari pemerintah, maka dari itu kita ingin SMK yang ada di Kalteng ini diperhatikan dan dikelola dengan baik serta maksimal, sehingga SMK kita tidak jauh tertinggal dari daerah lain,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *