BREAKING NEWS: Rektor UPR Periode 2022-2026, Prof. Dr. Ir. Salampak, MS Resmi Dilantik Oleh Mendikbudristek RI 

 BREAKING NEWS: Rektor UPR Periode 2022-2026, Prof. Dr. Ir. Salampak, MS Resmi Dilantik Oleh Mendikbudristek RI 

Foto : Mendikbudristek-RI, Nadiem Anwar Makarim (kiri) saat melakukan pengalungan Tanda Jabatan Rektor UPR Periode 2022-2026 kepada Prof. Dr. Ir. Salampak, MS (kanan) di Kantor Kemendikbudristek RI, Kamis (8/9/2022) di Jakarta. (Foto IST.)

Kaltengnews.co.id – JAKARTA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) periode 2022-2026 Prof. Dr. Ir. Salampak, MS dilantik secara resmi oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Mendikbudristek RI) Nadiem Anwar Makarim, Kamis (08/09/2022) siang, di Kantor Kemendikbudristek di Jakarta.

Adapun pelantikan sesuai Keputusan Presiden (Kepres) Nomor : 99/TPA tahun 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam pimpinan tinggi Madya, serta Keputusan Mendikbudristek Nomor : 56812-56814/MPK.A/KP.06.00/2022 tentang pengangkatan pemimpin Perguruan Tinggi Negeri periode 2022-2026.

Dimana, dari sederet nama Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Pengawas dilingkungan Kemendikbudristek, salah satunya adalah melantik Prof. Dr. Ir. Salampak, MS sebagai Rektor UPR Periode 2022-2026, yang menggantikan Rektor periode sebelumnya Dr. Andrie Elia, SE, MSi.

Dalam sambutannya, Mendikbud RI Nadiem Anwar Makarim menyampaikan kepada Rektor UPR Periode 2022-2026 yang baru saja dilantik, bisa mengimplementasikan semangat gotong-royong dalam memajukan dunia pendidikan khususnya di tingkat Perguruan Tinggi melalui Program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM) yang saat ini sudah berjalan sebanyak 22 jilid.

Foto : Mendikbudristek RI Nadiem Anwar Makarim, saat memberikan pidato pada acara pemberhentian dan pengangkatan dalam pimpinan tinggi Madya, serta pengangkatan pemimpin Perguruan Tinggi Negeri periode 2022-2026, Kamis (8/9/2022) di Jakarta. (Foto IST.)

“Masa depan mahasiswa ada ditangan saudara, oleh karena itu saya titipkan program MBKM, hadirkan lingkungan kampus yang aman, serta teruslah menciptakan SDM yang mampu bersaing secara global,” ujarnya.

Kendati demikian, Nadiem Anwar Makarim juga mengucapkan terimakasih kepada Dr. Andrie Elia, SE, M.Si, atas komitmen dalam menjalankan tugasnya sebagai Rektor UPR Periode 2018-2022, serta dedikasi dalam memajukan dunia pendidikan.

“Kepada bapak Dr. Andrie Elia, SE, M.Si, saya ucapkan terimakasih atas dedikasi dan komitmen dalam menjalankan tugas hingga berakhirnya masa jabatan saudara dan kepada pejabat yang baru dilantik, saya ucapkan selamat bekerja dan menjalankan tugas sebagai pimpinan perguruan tinggi,” tandasnya.

Sebagai informasi, dalam pelantikan tersebut, Mendikbudristek RI Nadiem Anwar Makarim juga secara langsung memimpin pengambilan sumpah janji jabatan, sekaligus pula melakukan penandatanganan berita acara serahterima jabatan Rektor UPR Periode 2022-2026 beserta sejumlah pejabat dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!