Berharap APBD-P 2022 Lebih Difokuskan Pada Perencanaan 

 Berharap APBD-P 2022 Lebih Difokuskan Pada Perencanaan 

FOTO : Kepala DPUPR Barsel, Ita Minarni.

Kaltengnews.co.id – BUNTOK – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2022 ini akan memfokuskan pada kegiatan perencanaan.

“Kegiatan perencanaan pada APBD-P 2022 tersebut merupakan sistem baru, agar kesalahan tahun sebelumnya tidak terulang lagi,” kata Kepala DPUPR Barsel, Ita Minarni, Jumat (9/9/2022).

Ia menerangkan, pada tahun lalu perencanaan beriringan dengan tahun pelaksanaan pembangunan proyek. Sedangkan dengan sistem yang baru ini, perencanaan pembangunan tahun anggaran 2023 dilaksanakan pada APBD Perubahan 2022.

Dengan sistem ini, lanjutnya, pelaksanaan pelelangan bisa dilaksanakan pada awal tahun 2023 mendatang, sehingga waktu pelaksanaan pekerjaan bisa lebih panjang dari awal tahun sampai akhir tahun.

Bahkan, sambungnya, dengan sistem tersebut, pelaksanaan pembangunan fisik bisa dilaksanakan hingga APBD Perubahan 2023 nantinya.

Selain itu, Ia juga menyampaikan, untuk sebagian kegiatan perencanaan dilakukan dengan sistem swakelola, dan sebagian kegiatan lainnya dilaksanakan menggunakan jasa konsultan.

Ita menambahkan, untuk pekerjaan fisik pada APBD Perubahan 2022 ini memang ada, namun jumlahnya tidak banyak.

“Untuk kegiatan fisik pada APBDP 2022 hanya menangani tanah longsor di kecamatan Jenamas dan Taman Anggrek di belakang rumah jabatan bupati,” kata Ita. (tmp/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *