BBB-KT Siap Tangkal Paham Radikal Masuk Bumi Pancasila

 BBB-KT Siap Tangkal Paham Radikal Masuk Bumi Pancasila

Pengurus Borneo Bersatu Banama Kalimantan Tengah (BBB-KT) deklarasi tolak paham radikal dan intoleran, Kamis (15/9/2022)

KALTENGNEWS.CO.ID, PALANGKARAYA- Borneo Bersatu Banama Kalimantan Tengah (BBB-KT) menyatakan, pancasila sebagai ideologi negara telah final. Untuk itu, mereka siap menjadi benteng menangkal masuknya paham radikal dan intoleran ke Kalimantan Tengah.

“Borneo Bersatu Banama menyatakan, Menolak keras segala bentuk paham radikalisme dan intoleransi di bumi Isen Mulang, dan selalu siap sedia menjaga NKRI,” kata Ketua Umum BBB-KT, Budi HD, di Palangkaraya, Kamis (15/9/2022).

Deklarasi itu dilaksanakan di sekretariat BBB-KT di Jalan Christopel Mihing Palangkaraya itu. Selain diisi dengan diskusi, pengurus ormas tersebut juga membacakan ikrar anti radikalisme dan intoleransi.

Budi HD mengatakan, BBB-KT merupakan sebuah organisasi yang diisi banyak anak muda dan tersebar di Kalimantan Tengah. Kalangan muda sendiri, menjadi kelompok yang rawan disusupi dengan paham-paham yang bertolak belakang dengan Pancasila.

“Jangan sampai anak-anak muda terpengaruh dengan paham-paham radikal karena paham radikal bukan saja bisa mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara tapi juga bisa merusak kehidupan rumah tangga dan masa depan pemuda,” ujar dia.

Budi mengatakan, untuk itu BBB-KT melalui anggota-anggota mudanya akan memberikan himbauan untuk tidak mudah terpancing dan terpengaruh informasi hoax dan hasutan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Karena hal itu bisa merugikan diri sendiri dan mengancam persatuan kesatuan Bangsa.

Roni Sahala

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *