Air Terjun Di Desa Dirung Potensial “Sedot” Wisatawan 

 Air Terjun Di Desa Dirung Potensial “Sedot” Wisatawan 

FOTO : Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng IV, meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Barito Timur dan Murung Raya, Henry M. Yoseph.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng IV, meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Barito Timur dan Murung Raya, Henry M. Yoseph mengatakan Kalimantan Tengah memiliki potensi wisata yang sangat potensial dan bagus untuk dikembangkan.

Dimana, salah satunya adalah air terjun yang ada di Desa Dirung, Kecamatan Tanah Siang, Kabupaten Murung Raya. “Potensi air terjun itu sangat bagus dan memiliki air yang sangat jernih. Apabila dikelola dengan baik maka bisa menjadi destinasi wisata yang menjanjikan,” ucap Anggota Komisi IV DPRD Kalteng ini, Jumat (09/09/2022).

Dikatakannya, berdasarkan usulan masyarakat setempat, menginginkan adanya perhatian dari pemerintah daerah (Pemda) setempat, untuk bisa memperhatikan kondisi infrastruktur jalan menuju lokasi dimaksud.

“Ketika infrastruktur jalan menuju lokasi air terjun sudah memadai, maka diharapkan dapat menarik wisatawan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Dan, apabila kunjungan wisatawan meningkat, tentunya akan sangat berpengaruh pada perekonomian masyarakat, khususnya para pelaku UMKM setempat,” ungkapnya.

Lebih dalam, dirinya juga menuturkan bahwa potensi air tersebut sangat besar, untuk itu ia meminta seraya mendorong pemerintah daerah, supaya bisa menanggapi dan menindaklanjuti usulan dari masyarakat setempat.

“Saya berharap kepada pemerintah melalui instansi dinas terkait, untuk bisa memperhatikan kondisi infrastruktur jalan menuju lokasi dimaksud. Dan, ketika semakin banyak wisatawan berkunjung, maka tentunya akan berpengaruh pada perekonomian dan kesejahteraan masyarakat setempat,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *