Wakil Gubernur Resmikan PTB Tahun 2022

 Wakil Gubernur Resmikan PTB Tahun 2022

FOTO : Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, S.Sos didampingi Kepala KPW-BI Kalteng Yura Djalins bersama para tamu undangan dari unsur Forkopimda Provinsi Kalimantan Tengah menabuh katambung, sebagai penanda kegiatan Pesona Tambun Bungai (PTB) Tahun 2022 resmi dibuka, Kamis (04/08/2022).

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Even Pesona Tambun Bungai (PTB) Tahun 2022 resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo, S.Sos., M.M, Kamis (04/08/2022) di Gedung KONI Kalteng, Jalan Tjilik Riwut No. 2, Kota Palangka Raya.

Dalam kesempatan itu, mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, S.Sos, M.M. menyampaikan apresiasi sekaligus menyambut baik adanya even Pesona Tambun Bungai (PTB) tahun 2022.

“Saya mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyampaikan apresiasi atas terlaksananya even Pesona Tambun Bungai tahun 2022 ini. Kami berharap, melalui kegiatan ini menjadi suatu kebangkitan UMKM di Kalimantan Tengah,” ucap Wakil Gubernur Kalteng, usai membuka secara resmi even PTB Tahun 2022.

Lanjut H. Edy Pratowo mengatakan menjadi tugas terberat adalah bagaimana mempersatukan seluruh stakeholder pemangku kepentingan, baik itu dari pemerintah, kalangan perbankan dan pelaku UMKM itu sendiri untuk bersama-sama mendukung kebangkitan UMKM, guna percepatan pemulihan ekonomi di Kalimantan Tengah paska pandemi Covid-19.

“Even PTB Tahun 2022 ini, merupakan salah satu wujud nyata kolaborasi antara pemerintah daerah, pihak perbankan, pelaku UMKM dan stakeholder terkait lainnya. Dimana tujuan utamanya, tidak hanya memperkenalkan produk UMKM lokal, tapi juga memperkenalkan pariwisata Kalimantan Tengah kepada masyarakat dunia,” ujarnya.

Dirinya juga menambahkan sekarang ini pemerintah provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, tidak hanya kepada pihak perbankan, tapi juga kepada pihak PT. Angkasa Pura II selaku otoritas Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya.

“Dimana, rencananya beberapa minggu kedepan ini, mulai dari pintu keberangkatan sampai pada pintu kedatangan di Bandara Tjilik Riwut akan “disulap” atau dikemas sedemikian rupa, sebagai tempat memamerkan hasil produk UMKM lokal. Karena, mengingat banyak produk-produk yang bisa kita jual yang menjadi ikon Kalimantan Tengah,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, masih di hari dan tempat yang sama, Kepala KPw-BI Kalteng Yura Djalins menyampaikan seraya mengajak masyarakat Kalimantan Tengah, khususnya di Kota Palangka Raya untuk bisa mengunjungi stand-stand UMKM yang terpusat di Gedung KONI Kalteng, Jalan Tjilik Riwut No. 2 Kota Palangka Raya.

“Banyak sekali produk-produk UMKM lokal yang dapat dilihat dan dibeli di sini. Selain itu, masyarakat juga bisa melihat keanekaragaman dari budaya kita, dimana mungkin saja masih ada masyarakat yang masih belum mengetahui budaya-budaya kita,” ujar Kepala KPw-BI Kalteng.

Dirinya juga berharap melalui even PTB Tahun 2022 ini, maka UMKM lokal bisa bangkit, dan ekonomi Kalteng bisa segera pulih.

Tidak lupa, Yura juga menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada pemerintah daerah, stakeholder terkait, terlebih kepada para penggiat UMKM yang sudah turut serta meramaikan dan mensukseskan even Pesona Tambun Bungai tahun 2022 ini.

Sebagai informasi, even Pesona Tambun Bungai Tahun 2022 ini diselenggarakan di dua daerah, yakni Kota Palangka Raya dan Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah, sejak hari Kamis 4 Agustus sampai Minggu 7 Agustus 2022.

Banyak kegiatan yang dilaksanakan, mulai dari pameran produk UMKM Lokal, Talks Show dengan berbagai topik, Pesta UMKM, serta ada pula lomba lari “Hadari Kahayan 5 Km” diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *