Usulkan Katingan Jadi Tuan Rumah MTQ Kalteng

 Usulkan Katingan Jadi Tuan Rumah MTQ Kalteng

FOTO : Anggota DPRD Katingan Endang Susilawati.

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Pemerintah Daerah melalui Bupati Katingan ingin menjadikan Kabupaten Katingan sebagai tuan rumah pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada tahun 2023 mendatang.

Kabar baik tersebut disambut hangat oleh kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, serta mendukung dan memberikan apreasiasi yang baik kepada pemerintah daerah apabila pelaksanaan itu terwujud nantinya.

Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Endang Susilawati mengatakan kegiatan seperti ini adalah merupakan kegiatan pembinaan berbasis keagamaan di Bumi Penyang Hinje Simpei yang harus dilakukan.

“Kita tentu saja sangat mendukung dan mengapresiasi keinginan Pak Bupati, agar daerah kita menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat Provinsi Kalteng pada Tahun 2023,” jelas Endang Susilawati, kepada sejumlah belum lama ini.

Disampaikan, bahwa keharmonisan dan toleransi umat beragama di Kabupaten Katingan sangatlah tinggi. Sehingga ini menjadi modal dalam rangka kemajuan pembangunan yang baik dan terarah sesuai yang di cita-cita kan oleh semua masyarakat Kabupaten Katingan.

 “Pasalnya, apabila saat mengikuti berbagai event atau kegiatan perlombaan keagamaan. Maka peserta dari Kabupaten Katingan selalu mendapat prestasi juara, terkadang menjadi perwakilan Provinsi Kalteng untuk mengikuti event ke tingkat Nasional,” ucapnya.

Pihaknya di lembaga legislatif, merasa bangga dengan pihak Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) yang telah mempersiapkan para kafilah untuk mengikuti event MTQ ke-XXX tingkat Provinsi Kalteng di Kota Palangka Raya belum lama ini.

Lanjut, pada intinya DPRD akan selalu mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut dalam rangka pencapaian hasil maksimal pada berbagai kegiatan yang diikuti, baik tingkat provinsi maupun nasional untuk mengharumkan nama Kabupaten Katingan.

“Kami berharap pemerintah daerah harus benar-benar siap menjadi tuan rumah. Persiapan tersebut mulai dari sekarang, baik dari sisi pendanaan, persiapan peserta melalui pembinaan yang baik dan terarah. Insya Allah, kegiatan ini selalu membawa berkah bagi semuanya,” pungkasnya. (Rul/anggra)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *