Usulan Anggara KPU dan Bawaslu Jelang Pilkada Sebesar 50 Milyar

 Usulan Anggara KPU dan Bawaslu Jelang Pilkada Sebesar 50 Milyar

Foto : Anggota DPRD Katingan Toni Yosepta

Kasongan – Baru-baru ini komisi I DPRD Kabupaten Katingan telah menggelar pertemuan dengan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Katingan, untuk membahas persipan untuk tahun politik 2024 mendatang.

“Audinesi yang dilaksanakan kemarin adalah dalam rangka membahas Persiapan yang dibutuhkan menjelang pemilihan serentak menjelang tahun 2024,”Jelas Ketua Komis I DPRD Katingan Toni Yosepta, kamis (11/8/2022) dikantor DPRD Katingan.

Ketua komisi I ini menyebutkan, besarnya anggaran yang diusulkan oleh pihak KPU dan Bawaslu yaitu 50 Milyar.

“Itu nilai yang disampaikan oleh mereka, dan hal ini bukan tanpa alasan,”Imbuhnya.

Dukungan untuk menyukseskan pemilihan umum lanjutnya, tentu harus dibarengi dengan dukungan pendanaan yang memadai, dan KPU Kabupaten Katingan juga telah meminta dukungan kepada pihak Bupati dan baru-baru ini juga telah menyampaiakan kepada DPRD Katingan agar nanti dana yang diperlukan untuk Pilkada 2024 bisa sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan.

“Harapannya kepada  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan bisa melakukan kajian lebih detail sehingga mendapatkan perhitungan anggaran yang akurat terhadap usulan KPU Katingan,”Pintanya.

(agg/nas)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *