UC MTB Eliminator World Cup seri ke-8 Berjalan Sukses, Inilah Posisi Juara Men Elite dan Women Elite 

 UC MTB Eliminator World Cup seri ke-8 Berjalan Sukses, Inilah Posisi Juara Men Elite dan Women Elite 

FOTO : Para rider nasional maupun mancanegara beradu kecepatan dan ketangkasan, pada kejuaraan dunia balap sepeda gunung UC MTB Eliminator World Cup seri ke-8 di sirkuit perlintasan Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya, Minggu (28/08/2022).

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kejuaraan balap sepeda gunung internasional UC MTB Eliminator World Cup seri ke-8 di sirkuit perlintasan Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah memperlombakan 2 kategori, yakni kategori Men Elite dan Women Elite berjalan dengan sukses, lancar, aman dan tertib.

Dimana, dalam lomba pada kategori Men Elite maupun Woman Elite, 52 pebalap nasional maupun top rider mancanegara harus melintasi lintasan sepanjang kurang lebih 518 Meter, melalui berbagai rintangan, berupa jalan aspal, tanah, batu dan gundukan pohon yang ada di sepanjang lintasan, sebanyak 2 Laps.

Berdasarkan hasil perlombaan untuk kategori Men Elite, Quentin Schrotzenberger dari Perancis jadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis, disusul Simon Gegenheimer dari German di posisi kedua dan Methasit Boonsane dari Thailand di posisi ketiga, posisi keempat diraih Riyadh Hakim Lukman dari Singapora dan Ihza Muhammad dari Indonesia di posisi kelima.

Sedangkan, untuk kategori Women Elite Marion Fromberger dari German jadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis, disusul Warinthorn Phetpraphan dari Thailand di posisi kedua dan Ayu Triya Andriyana dari Indonesia di posisi ketiga, posisi keempat diraih oleh Mariske Strauss dari Afrika Selatan dan Madison Boissiere dari Prancis di posisi kelima.

Usai pelombaan, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyampaikan ucapan syukur atas terselenggaranya kejuaraan dunia balap sepeda gunung UC MTB Eliminator World Cup seri ke-8 dengan sukses, lancar, aman dan tertib.

“Ya, saya mengucapkan syukur Alhamdulillah, karena seluruh rangkaian perlombaan untuk 2 kategori, Men Elite dan Women Elite bisa berjalan dengan sukses, lancar, aman dan tertib. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Menpora Zainudin Amali,” ucap Gubernur Kalteng, Minggu (28/08/2022).

Lanjut Gubernur Kalteng mengatakan kesuksesan gelaran ini, sebagai bukti bahwa Kalimantan Tengah mampu menjadi tuan rumah yang baik, dalam perhelatan kejuaraan balap sepeda gunung bertaraf internasional.

“Setelah ini, saya sangat berharap pada tahun 2023 mendatang, Kalimantan Tengah, dapat kembali dipercaya menjadi tuan rumah, dengan peserta dari seluruh negara di dunia,” tandasnya.

Sebagai informasi, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran bersama Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran mengalungi medali kepada para pemenang lomba untuk kategori Men Elite maupun Women Elite.

Event UCI MTB Eliminator World Cup 2022 berhasil menyedot banyak penonton dari dalam maupun luar negeri. Sebagaimana diketahui, UCI MTB Eliminator World Cup Seri ke-8 diikuti oleh para Top Rider baik dari nasional maupun internasional.

Lomba balap sepeda internasional ini juga disiarkan secara langsung ke 132 negara melalui stasiun TV nasional dan swasta bekerja sama dengan CMB. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *