Tiga Posisi Juara Kategori Men Elite Berhasil “Disabet” Dr. J Cycling Team

 Tiga Posisi Juara Kategori Men Elite Berhasil “Disabet” Dr. J Cycling Team

FOTO : Puluhan Pebalap Sepeda berkompetisi pada Kategori Men Elite Gubernur Kalteng Cup Road Race. Dimana, pengibaran bendera start dilakukan oleh Sekda Kalteng Nuryakin bersama Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Sabtu (20/08/2022) siang.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Tiga Pebalap sepeda dari Dr.J Cycling Team asal Malang Jawa Timur, menunjukkan performa terbaiknya, pada kategori Men Elite Gubernur Kalteng Cup Road Race yang digelar di Kota Palangka Raya, Sabtu (20/08/2022) siang.

Kategori Men Elite merupakan salah satu kategori yang diperlombakan pada Gubernur Kalteng Cup Road Race, diikuti oleh 44 orang pebalap dari sejumlah tim, dengan jumlah 4 Laps, jarak tempuh 104 Kilometer.

Adapun rute yang harus dilalui, yakni mulai dari start Bundaran Besar Kota Palangka Raya, kemudian para pebalap memacu sepedanya Jalan Tjilik Riwut sampai Km 10, lalu berbelok ke arah Jalan Mahir Mahar — Jalan Yos Sudarso — Jalan Thamrin — Jalan G. Obos — Bundaran Kecil dan Finish di Jalan Imam Bonjol tepatnya di depan Kantor Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah.

Khususnya, pada kategori Men Elite, pebalap terbaik dari Dr.J Cycling Team berhasil menyabet 3 posisi juara sekaligus, yakni Posisi Juara I diraih Rahmad Noka Wibisono dengan waktu 2 jam 33 menit 49,463 detik.

Diikuti oleh rekan satu timnya sebagai Juara II diraih oleh Angga Dwi Wahyu Prahesta dengan waktu 2 jam 33 menit 49,659 detik, dan Juara VI diraih Barley Oktavian Nugroho dengan waktu 2 jam 38 menit 07,271 detik.

Sementara, untuk Juara III diraih oleh Muhammad Naufal Renadi dengan waktu 2 jam 33 menit 49,955 detik dari Patriot Racing Team.

Saat dibincangi awak media, Peraih Juara I Men Elite Gubernur Kalteng Cup Road Race, Rahmad Noka Wibisono menyampaikan kemenangan ini merupakan hasil kerjasama yang baik dari seluruh anggota tim Dr.J Cycling Team.

“Ya, tentunya kami sangat bersyukur atas pencapaian yang telah berhasil diraih oleh anggota tim. Kemenangan ini merupakan hasil kerjasama yang solid dari kawan-kawan tim semua. Sebelum berangkat ke Palangka Raya, kami juga sudah mempersiapkan diri dari 2 minggu sebelumnya,” ujar Rachmad Noka saat diwawancarai awak media usai pertandingan.

Rachmad mengatakan, khususnya pada kategori Men Elite, pebalap dari timnya (Dr. J Cycling Team) telah berhasil meraih 3 posisi juara, yakni Juara I II dan VI, dengan perolehan waktunya masing-masing.

Lanjutnya, sebelum berangkat ke Palangka Raya, untuk mengikuti event Gubernur Kalteng Cup Road Race, pihaknya juga sudah mendapat kisi-kisi terkait rute lintasan, jarak tempuh, termasuk pula kondisi cuaca di Kota Palangka Raya.

“Untuk itu, kami selama dua minggu sebelumnya sudah melakukan berbagai latihan, sesuai dengan jarak yang sudah ditetapkan panitia Gubernur Kalteng Cup Road Race,” jelasnya.

Selanjutnya, terkait cuaca di Kota Palangka Raya diakui Rachmad sangat jauh berbeda dengan kondisi cuaca di Kota Malang yang cenderung lebih dingin.

“Kemarin kita mencoba latihan disini dan cuacanya memang sangat panas. Namun demikian, kami bisa mensiasatinya dengan banyak mengonsumsi air putih dan minuman elektrolit agar tidak dehidrasi,” jelasnya.

Ditambahkan Rahmad, kemenangan yang berhasil diraih ini merupakan kemenangan bersama Dr. J Cycling Team. Sebab itu, hadiah yang diraih pada kemenangan pun akan dibagi bersama dengan seluruh anggota tim.

Tidak hanya itu, ia juga menanggapi pelayanan yang diberikan oleh panitia pelaksana, dinilai sangat bagus, baik itu dari sisi pengamanan pertandingan, bahkan hadiah yang disediakan oleh panitia pelaksana juga terbilang cukup besar, bila dibandingkan dengan event serupa di daerah lainnya.

“Untuk itu, tidak lupa kami juga menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah, khususnya kepada Gubernur Kalteng yang sudah menyelenggarakan kegiatan Gubernur Kalteng Cup Road Race ini secara maksimal. Kami juga berharap, kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan yang digelar oleh Gubernur Kalteng bersama Pemprov Kalimantan Tengah,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *