SMPN 2 Palangka Raya Gelar Upcara HUT Kemerdekaan RI k3-77

 SMPN 2 Palangka Raya Gelar Upcara HUT Kemerdekaan RI k3-77

KALTENGNEWS.COM, PALANGKA RAYA- Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Palangka Raya melaksanakan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Rabu (17/08/2022).

Kepala Sekolah SMPN II Kota Palangka Raya, Muhammad Ahmadi S.Pd mengatakan, upacara HUT dilaksanakan dengan penuh semangat. Sikap tersebut mencontoh para pendahulu dalam mengumandangkan proklamasi serta mengibarkan Bendera Merah Putih.

“Perjuangan menggapai kemerdekaan telah tercatat dalam sejarah, jadi kita tidak boleh berhenti dalam melangkah dan terus bergerak dengan semangat,” kata Ahmadi.

Wakil Kepala Sekolah Kurikulum, Ida I Dewa Ayu Oka, S.pd yang menjadi Inspektur upacara dalam upacara itu, membacakan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim.

Dalam amanatnya, Nadiem mengatakan, semangat tersebut juga ditunjukan dengan pelaksanaan G-20. Diamana KTT tersebut, membahas kolaborasi global dalam bergotong royong memulihkan dan membangkitkan sistem pendidikan.

“Pembelajaran di Indonesia saat ini semakin berpihak kepada murid dan memerdekakan guru untuk berkreasi dalam mengajar melalui Kurikulum merdeka dan Platform Merdeka Mengajar sehingga bisa memberikan kualitas dalam belajar mengajar,” kata Nadiem.

Hal itu juga hanya sebagian kecil dari terobosan Merdeka Belajar yang sekarang sudah mencapai 21 episode, dan akan terus dilakukan episode episode yang diluncurkan sampai seluruh anak anak indonesia mencapai kemerdekaan yang sebenarnya.

“Selamat Hari Ulang Tahun ke 77, saya mewakili Kepsek karena kebetulan juga kepsek sekarang sedang sakit, tapi kegiatan ini tetap kita laksanakan meskipun cuaca kurang mendukung, dan juga murid-murid kami sangat antusias dalam kegiatan ini,” ucap Ida.

Dia juga berharap, dengan acara HUT tersebut bisa menumbuhkan rasa kepercayaan diri dan juga semangat untuk terus maju dalam mencapai suatu tujuan.

“Tetap semangat, dalam menjalankan kegiatan, jangan menyerah, terus berjuang, karena tanpa berjuang kita tidak akan bisa mendapat apa yang kita inginkan,” pintanya.

Dia juga menuturkan bahwa acara tersebut di ikuti oleh 1.110 di antaranya 45 orang sebagai Pasukan Pengibara Bendera (Paskibra) dan guru sebanyak 96 orang.

Selanjutnya, kegiatan HUT tersebut juga sangat istemewa karena diwarnai dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk ucapan sukur atas usia kemerdekaan yang sudah matang.(d0n)

Roni Sahala

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *