Sektor Pendidikan di Daerah Masih Perlu Peningkatan 

 Sektor Pendidikan di Daerah Masih Perlu Peningkatan 

FOTO : Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) meliputi Pendidikan, Kesehatan dan Pariwisata Siswandi. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kalangan DPRD Kalteng mendorong pemerintah daerah (Pemda) baik itu pemerintah provinsi, kabupaten maupun kota di wilayah Kalimantan Tengah, untuk lebih serius lagi melakukan peningkatan di sektor pendidikan

Hal ini, seperti diutarakan oleh Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) meliputi Pendidikan, Kesehatan dan Pariwisata Siswandi mengungkapkan bahwasanya fasilitas gedung, sarana prasarana (sapras) serta pemerataan dan kesejahteraan guru, seolah menjadi persoalan yang kerab diusulkan oleh masyarakat hampir di seluruh wilayah Bumi Tambun Bungai, ketika kalangan legislator melakukan reses.

“Sektor pendidikan terutama fasilitas gedung serta ketersediaan guru sampai saat ini masih perlu diperhatikan secara serius,” ucapnya, Kamis (04/08/2022).

Lanjut Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng IV, meliputi Kabupaten Murung Raya, Barito Selatan, Barito Timur, dan Barito Utara ini juga mengatakan seperti ruangan yang perlu di rehab, rumah bagi guru yang tidak layak lagi, hingga ketersediaan guru pun masih banyak yang kurang atau belum merata.

“Di setiap tingkatan, diharapkan adanya evaluasi dan memberi perhatian akan hal ini, sehingga sektor pendidikan dapat lebih baik kedepan. Fasilitas ini tentu berkaitan erat dengan kemajuan Sumber Daya Manusia (SDM). Kalau kita tidak beri perhatian atau prioritas terhadap hal ini, maka dunia pendidikan di daerah kita semakin tertinggal,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *