Rapat Evaluasi Raperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2021 Tertunda 

 Rapat Evaluasi Raperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2021 Tertunda 

FOTO : Ketua DPRD Barsel, HM  Farid Yusran

Kaltengnews.co.id – BUNTOK – Pembahasan dua topik dalam rapat penyempurnaan hasil evaluasi Raperda tentang pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021, Jumat (19/8/2022), tertunda.

Rapat yang sejatinya dilangsungkan di Ruang Rapat Gabungan Komisi DPRD Barito Selatan (Barsel) ini harus dipending lantaran ada hal-hal lainnya yang diselesaikan terlebih dahulu.

Hal ini seperti diungkapkan Ketua DPRD Barsel, HM  Farid Yusran. Ia mengungkapkan jika pada rapat Jumat kemarin, sejatinya ada dua agenda rapat Badan Anggaran.

“Yang pertama menindaklanjuti evaluasi gubernur terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2022, dan itu sudah dibahas  sudah ditindaklanjuti. Ada upaya, namun ada beberapa perbaikan yang tidak prinsip, dengan kata lain hal tersebut sudah selesai,” jelasnya, Minggu (21/8/2022).

Menurut legislator Bumi Batuah ini, untuk agenda rapat kedua akan melanjutkan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun Anggaran 2023.

“Sebenarnya hari ini juga, merencanakan mulai membahas KUA PPAS Tahun Anggaran 2023 secara maraton,” terangnya.

Akan tetapi, lanjutnya, pihak eksekutif bahwa Sekda Provinsi Kalimantan Tengah meminta hal tersebut dipaparkan di sana terlebih dahulu.

“Sehingga disepakati pembahasan ditunda hingga hari Senin nanti. Dan kami berharap pemaparan di sana dapat berjalan lancar,” pungkasnya. (tmp/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *