Potensi Wisata Kalteng Perlu Dimaksimalkan 

 Potensi Wisata Kalteng Perlu Dimaksimalkan 

FOTO : Anggota Komisi III DPRD Kalteng bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) meliputi Pendidikan, Kesehatan dan Pariwisata, Andayani 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kalangan DPRD Kalteng mendorong pemerintah daerah (Pemda) baik itu pemerintah provinsi, kabupaten maupun kota agar dapat memaksimalkan potensi pariwisata di daerahnya masing-masing.

Hal ini, seperti diutarakan oleh Anggota Komisi III DPRD Kalteng bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) meliputi Pendidikan, Kesehatan dan Pariwisata, Andayani, kepada awak media, Selasa (09/08/2022).

“Sektor pariwisata dalam waktu 2 tahun terakhir khususnya di Kalimantan Tengah, sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19, dan kali ini dengan melandainya Covid-19, maka perlahan sektor pariwisata mulai kembali bangkit. Untuk itu, maka diharapkan potensi yang ada dapat dimanfaatkan dan dimaksimalkan sebaik mungkin” ucapnya.

Lanjut Legislator Perempuan dari Fraksi Partai Gerindra DPRD Kalteng ini juga mengatakan saat ini, masyarakat sudah boleh berkunjung ke tempat-tempat wisata, maka dari itu pengelolaan tempat wisata harus maksimal guna meningkatkan minat pengunjung juga PAD dari sektor ini.

“Pengelolaan yang dimaksud, yaitu perbaikan atau peningkatan sarana dan prasarana maupun fasilitas pendukung pariwisata. Sebab, dalam 2 tahun terakhir beberapa objek wisata tentunya tidak pernah dikunjungi wisatawan dan pastinya ada saja sarana yang rusak serta perlu perawatan,” ujarnya.

Lebih dalam, dirinya juga menuturkan dengan adanya sarana atau fasilitas pendukung objek wisata, maka akan berdampak pada tingginya minat wisatawan yang berkunjung, sebab salah satu faktor yang mampu menarik minat pengunjung yakni fasilitas pendukung yang memadai.

“Pariwisata normal maka berpeluang untuk memulihkan ekonomi daerah dan masyarakat dari sektor tersebut khususnya pelaku UMKM. Jadi, hal-hal yang berkaitan dengan pengelolaan harus diperhatikan, sehingga setiap objek wisata di Kalteng ini bisa menarik minat wisatawan baik lokal, nasional, maupun internasional,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!