Perlu Adanya Transformasi Kesehatan 

 Perlu Adanya Transformasi Kesehatan 

FOTO : Anggota DPRD Palangka Raya saat melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Bogor.Foto Ist 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya Susi Idawati mendorong Pemerintah Kota Palangka Raya, untuk mewujudkan transformasi kesehatan. Itu mengingat, sektor kesehatan penting untuk kesejahteraan masyarakat.

Disampaikan Susi, bila mengacu informasi dari pemerintah pusat, maka untuk mewujudkan transformasi kesehatan di Kota Palangka Raya, maka ada enam pilar yang harus diperhatikan dan implementasikan.

Enam pilar tersebut meliputi, layanan rujukan, layanan primer, sistem ketahanan kesehatan, sistem pembiayaan kesehatan, Sumber Daya Manusia (SDM) kesehatan dan teknologi kesehatan.

“Jadi, untuk mengimplementasikan hal tersebut, diperlukan sinergi yang kuat antara Dinas Kesehatan dengan unsur kesehatan lainnya. Seperti Posyandu,” ungkapnya, Senin (1/8/2022).

Lebih lanjut srikandi DPRD Palangka Raya dari Partai Nasdem ini mengungkapkan, langkah awal yang bisa dilakukan Pemko Palangka Raya untuk mewujudkan transformasi kesehatan, diantaranya, memasifkan Gerakan Masyarakat (Germas) hidup sehat dimasing – masing Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

Gerakan hidup sehat itu, harus terus didorong sebagai langkah awal menuju transformasi kesehatan di Kota Palangka Raya.

“Transformasi ini akan berdampak positif pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat. Maka dari itu diperlukan sinergitas antara Pemko Palangka Raya melalui unsur kesehatannya, dengan unsur terkait lain guna mewujudkan semua itu” tandasnya. (VD/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *