Pemilihan Rektor UPR periode 2022-2026 sudah Berjalan Secara Demokrasi

 Pemilihan Rektor UPR periode 2022-2026 sudah Berjalan Secara Demokrasi

FOTO : Calon Rektor UPR periode 2022-2026 nomor urut 8, Dr. Berkat, S.P., M.Si. saat diwawancarai sejumlah awak media. (Foto Yundhy, Kaltengnews.co.id) 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Calon Rektor UPR periode 2022-2026 nomor urut 8, Dr. Berkat, S.P., M.Si. menyampaikan ucapan rasa syukur dan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak, atas kelancaran pelaksanaan penjaringan dan pemilihan rektor UPR periode 2022-2026 untuk tahap pertama, karena sudah berjalan dengan lancar dan sangat baik.

“Hari ini, kami dari seluruh 13 Bacalon Rektor UPR telah mengikuti rangkaian penjaringan dan pemilihan Bacalon Rektor UPR periode 2022-2026 untuk tahap pertama. Dimana, dari 13 Bacalon Rektor, 3 diantaranya adalah peraih suara terbanyak, yakni saya sendiri Dr. Berkat, S.P., M.Si.; Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S.; dan Dr. Sosilawaty, M.P.,” ujar Calon Rektor UPR nomor urut 8, yang telah berhasil meraih suara terbanyak dengan 12 suara.

Lanjut Dr. Berkat mengatakan pada tahapan selanjutnya, ketiga orang calon rektor UPR periode 2022-2026 peraih suara terbanyak ini, akan mengikuti penjaringan dan pemilihan bersama Mendikbudristek RI di Jakarta.

“Namun, sementara ini untuk pelaksanaannya kami juga masih menunggu jadwal dari pihak Kemendubristek RI, kapan waktunya akan dijadwalkan selanjutnya. Dari ketiga calon rektor UPR periode 2022-2026 ini, tentunya masih tetap memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan suara dari menteri. Nanti, kita juga akan menjalani fit and proper test di kementerian,” ujarnya lagi.

Secara khusus, ketika diwawancarai terkait kesiapannya untuk mengikuti penjaringan dan pemilihan UPR periode 2022-2026 untuk tahap kedua, Dr. Berkat mengungkapkan bahwa dirinya siap mengikuti tahapan selanjutnya.

“Meski tidak ada persiapan secara khusus, saat di kementerian nanti, saya hanya akan menyampaikan visi-misi dan program kerja yang memang seharusnya dijalankan, dengan tujuan semata-mata untuk memajukan Universitas Palangka Raya ini. Saya secara pribadi, sedari awal mendaftar sampai saat ini juga tetap optimis untuk mengikuti seluruh tahapan penjaringan dan pemilihan Rektor UPR periode 2022-2026,” katanya.

Tidak lupa, Dr. Berkat menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh anggota senat Universitas Palangka Raya, karena sudah berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan penjaringan dan pemilihan calon rektor UPR periode 2022-2026, sehingga bisa berjalan dengan aman, lancar dan sangat baik.

Sedari awal sampai hari ini, proses penjaringan dan pemilihan rektor periode 2022-2026 sudah berjalan secara demokrasi dengan sangat baik. Pemilihan rektor ini merupakan suatu proses demokrasi di lingkungan kampus, dimana akan ada yang terpilih dan ada yang tidak terpilih.

“Secara khusus, dari 13 Bacalon Rektor UPR yang masih belum terpilih, kedepan kami juga akan melakukan proses konsolidasi. Dimana, tujuannya untuk kembali merapatkan barisan guna memajukan kampus tercinta ini menuju UPR Jaya Raya,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *