Pembangunan di Desa Harus Berjalan Maksimal 

 Pembangunan di Desa Harus Berjalan Maksimal 

FOTO : Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel) Rusinah Andelen.

Kaltengnews.co.id – BUNTOK – Desa merupakan salah satu sarana pendukung pertumbuhan dan perkembangan ekonomi kerakyatan di kawasan pelosok.

Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Rusinah Andelen menegaskan, Kepala Desa (Kades) harus bekerja maksimal untuk memajukan kawasan desa pelosok yang masih banyak pembangunannya belum tersentuh.

“Kades dalam pembangunan di daerah dinilai penting, mengingat perannya merupakan cermin maju mundurnya penyelenggaraan pembangunan di suatu desa,“ tuturnya, Senin (29/8/2022).

Menurut politisi Partai Nasdem ini, pemerintahan desa merupakan ujung tombak penyelenggaraan pemerintahan di tingkat bawah. Karena itu, tugas Kades harus didasari dengan semangat pengabdian untuk membangun.

Juga, lanjutnya, untuk mewujudkan pembangunan yang lebih baik tentunya harus didukung dengan program yang berkualitas. Kualitas dan kinerja Kades, juga dapat terlihat dari maju mundurnya kemajuan sebuah desa.

Dia mengungkapkan, saat ini masih ada desa yang kurang terpantau, akibat lalainya program pemerintahan desa yang tidak berjalan seiring dengan keinginan masyarakat.

“Karena itu, dibutuhkan kerjasama seluruh komponen masyarakat dan perangkat desa. Dengan mengomunikasikan segala sesuatu dan mengambil kebijakan sebagai pemecahan segala persoalan di desa,” pungkasnya. (tmp/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *