Pameran Karya Inovasi Kelompok KKN Kebangsaan ke-X dan KKN Bersama BKS PTN Barat Tahun 2022

 Pameran Karya Inovasi Kelompok KKN Kebangsaan ke-X dan KKN Bersama BKS PTN Barat Tahun 2022

FOTO : Stand Pameran Karya Inovasi Mahasiswa KKN di Stadion Mini UPR, dalam rangkaian kegiatan Penutupan KKN Kebangsaan ke-X dan KKN Bersama BKS PTN Barat Tahun 2022 di UPR. Kegiatan dilaksanakan di Stadion Mini UPR, Jumat (19/08/2022).  

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Setelah selama kurang lebih 30 hari melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di 100 desa di Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau, akhirnya hari ini mahasiswa dari 73 perguruan tinggi di Indonesia kembali berkumpul di Stadion Mini UPR, untuk mengikuti rangkaian acara penutupan kegiatan KKN Kebangsaan ke-X dan KKN Bersama BKS PTN Barat Tahun 2022 di Universitas Palangka Raya (UPR), Jumat (19/08/2022) pagi.

Pada acara penutupan hari ini, ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, diantaranya pameran karya inovasi Kelompok KKN Kebangsaan ke-X dan KKN Bersama BKS PTN Barat Tahun 2022 di UPR, panggung hiburan, dan kuliah umum yang menghadirkan narasumber Kepala Staf Kepresidenan (KSP) RI Jenderal TNI (Purn.) Dr. Moeldoko.

Acara penutupan KKN Kebangsaan ke-X, dimulai dengan pembukaan stand pameran karya inovasi hasil Kelompok KKN Kebangsaan ke-X dan KKN Bersama BKS PTN Barat Tahun 2022 di UPR.

Dalam sambutan pada pembukaan pameran hasil karya inovasi mahasiswa KKN, Ketua Panitia Pelaksana KKN Kebangsaan ke-X dan KKN Bersama BKS PTN Barat Tahun 2022 di UPR, Dr. Ir. Aswin Usup, M.Sc menyampaikan ucapan selamat datang kembali kepada seluruh mahasiswa peserta KKN Kebangsaan ke-X dan KKN Bersama BKS PTN Barat Tahun 2022 di Stadion Mini UPR.

FOTO : Ketua Panitia Pelaksana KKN Kebangsaan ke-X dan KKN Bersama BKS PTN Barat Tahun 2022 di UPR, Dr. Ir. Aswin Usup, MSc saat meresmikan pameran karya inovasi mahasiswa KKN.

 

Dr. Aswin Usup mengatakan tentunya banyak sekali pengalaman berharga dan cerita menarik yang telah didapat oleh setiap mahasiswa, selama melaksanakan kegiatan di lapangan. Terlebih lagi, bagi mahasiswa yang menjadi peserta KKN Kebangsaan ke-X dan KKN Bersama BKS PTN Barat Tahun 2022 yang berasal dari luar daerah Kalimantan Tengah.

“Tidak hanya pengalaman, tapi juga banyak karya inovasi yang telah dihasilkan oleh kelompok KKN Kebangsaan ke-X yang dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat desa, dimana mereka ditempatkan. Hasil karya inovasi tersebut, diharapkan pula dapat dipamerkan pada pameran karya inovasi pada rangkaian acara penutupan KKN Kebangsaan ke-X dan KKN Bersama BKS PTN Barat Tahun 2022 di UPR,” ucap Dr. Aswin Usup saat meresmikan pameran karya inovasi mahasiswa KKN Kebangsaan ke-X di Stadion Mini UPR.

Lanjutnya, hasil karya inovasi yang dihasilkan juga bisa dilanjutkan oleh masyarakat desa, dimana mahasiswa ditempatkan. Karena, harapannya juga karya inovasi yang telah dihasilkan tersebut, juga bisa bermanfaat untuk kemajuan desa itu sendiri.

Sebagai informasi, acara Penutupan KKN Kebangsaan ke-X dan KKN Bersama BKS PTN Barat Tahun 2022 di UPR, secara resmi akan ditutup sekira pukul 13.30 sampai 21.00 WIB hari ini, dengan berbagai rangkaian kegiatan, sesuai jadwal dari pihak panitia pelaksana. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!