KPU Katingan Gelar Audiensi Dengan Komisi I DPRD

 KPU Katingan Gelar Audiensi Dengan Komisi I DPRD

Kasongan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan melakukan audiensi ke Komisi I DPRD Katingan. Kamis, (10/8/2022).

Ketua KPU Katingan Subandi mengungkapkan, kedatangan KPU adalah untuk sosialisasi tahapan pemilu berdasarkan PKPU Nomor 4 Tahun 2022.

Peraturan tersebut menjadi payung hukum sebagai panduan dalam proses pendaftaran parpol yang dimulai pada Agustus ini.

Kunjungan ini pun akan dilakukan ke Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ini merupakan ke 2 dari agenda yang telah dijadwalkan KPU.

Menurutnya, bukan hanya DPRD, pihaknya juga akan berkunjung ke Pengadilan, Kapolres, Perwira Penghubung dan beberapa instansi lain.

“Sebenarnya agenda kami hari Senin audiensi dengan Bupati tapi tertunda hingga hari Senin. Kemudian jadwal yang sudah diatur hari ini ke DPRD. Adapun agenda yang disampaikan KPU Katingan yaitu kami siap melaksanakan tahapan pemilu 2024, kami juga menginformasikan tahapan pemilu terutama verifikasi parpol. Kami berharap kunjungan ini bisa mendapatkan support dan bantuan untuk mensukseskan agenda tahunan ini,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya akan memaparkan soal kebutuhan anggaran untuk pelaksanaan pilkada. Untuk angka pastinya akan dilakukan pembahasan lebih lanjut.

“Nanti akan kami sampaikan setelah selesai rapat audiensi dengan pihak DPRD Katingan,” tutupnya.

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *