Ketua Komisi I DPRD Apresiasi Kinerja KPU dan Bawaslu

 Ketua Komisi I DPRD Apresiasi Kinerja KPU dan Bawaslu

Foto : Ketua Komisi I DPRD Katingan, Toni Yosepta,

Kasongan – Ketua Komisi I DPRD Katingan Toni Yosepta memberikan apresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Toni Yosepta menyebutkan, bahwa kedua lembaga ini telah mampu menjalankan tugas dan fungsinya sebagai penyelenggara dan pengawas saat pesta demokrasi berlangsung.

“KPU maupun Bawaslu terkhusus di Kabupaten Katingan telah menjalankan tugasnya dengan sangat baik selama ini,”Ujar Toni Yosepta, kepada awak media, kamis (11/8/2022).

Bahkan belum lama ini ujar Toni Yosepta, bahwa pihak KPU Katingan berkunjung ke kantor DPRD Katingan mensosialisasikan tahapan pemilu berdasarkan PKPU Nomor 4 Tahun 2022, serta memaparkan besaran anggaran yang dibutuhkan untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

“Kami dari komisi I sudah mendengarkan semua pemaparan dari pihak KPU Katingan saat pertemuan, hal yang disampaikan yaitu tahapan pemilu hingga dukungan anggaran menjelang tahun politik 2024 mendatang,”Jelasnya.

Toni membeberkan, bahwa persiapan aggaran yang dibutuhkan yang disampaikan pihak KPU serta Bawasla saat pertemuan kemarin menyentuh angka 50 Milyard. Kenaikan anggaran ini menurut KPU Katingan dikarenakan dua hal yaitu menyesuaikan kenaikan honor badan ad hoc untuk Pemilu dan Pemilihan Umum 2024 yaitu PPK, PPS, KPPS, Pantarlih, dan biaya penanganan covid 19 yang cukup besar.

“Hal ini tentu perlu digelarkan rapat kembali dengan pihak pemerintah daerah kabupaten katingan, namun tentunya kita juga akan tetap berupaya mendukung kebutuhan yang disampaikan dari pihak KPU dan Bawaslu,”Tutupnya.

(agg/nas)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!