Jalankan Tupoksi, Wakil Rakyat Dapil Kalteng IV Sambangi Konstituen 

 Jalankan Tupoksi, Wakil Rakyat Dapil Kalteng IV Sambangi Konstituen 

FOTO : Wakil Rakyat asal Dapil Kalteng III, meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara H. Jubair Arifin saat menjalankan tupoksi legislasi dan pengawasan, dengan cara mengunjungi para konstituennya, guna menyerap berbagai aspirasi dari masyarakat setempat. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan kegiatan reses Masa Persidangan II Tahun Sidang 2022 ke Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

Seperti yang dilakukan oleh Wakil Rakyat asal Dapil Kalteng III, meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara H. Jubair Arifin yang juga menjalankan tupoksi legislasi dan pengawasan, dengan cara mengunjungi para konstituennya, guna menyerap berbagai aspirasi dari masyarakat setempat.

H. Jubair Arifin menyampaikan ada banyak aspirasi, informasi, masukan dan saran dari konstituen yang di temui saat reses kali ini.

“Dari sekian banyak aspirasi, salah satunya terkait pembenahan dan peningkatan sarana dan prasarana Terminal Type B Natai Suka Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat. Dimana, terminal ini perlu peningkatan sapras, dalam rangka optimalisasi pelayanan kepada masyarakat pengguna jasa transportasi darat,” ucap Jubair, Senin (15/08/2022).

Lanjut Politisi PDIP ini juga mengatakan terminal tersebut, kini sudah ramai dan banyak digunakan oleh bus-bus angkutan barang maupun penumpang yang melayani antar kabupaten kota di Kalimantan Tengah.

“Sarana dan prasarana yang butuh perhatian oleh dinas atau instansi terkait menyangkut pengaspalan halaman parkir, pembuatan drainase dan penimbunan samping kanan dan kiri terminal tersebut,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Jubair juga mengatakan samping kanan dan kiri terminal juga terlihat kumuh. Untuk itu, perlu diupayakan penimbunan agar terlihat enak dilihat pandang dan lebih bersih.

Lebih dalam, Anggota Komisi IV membidangi pembangunan infrastruktur dan perhubungan DPRD Kalteng ini juga mengutarakan perlu adanya penataan taman dan juga pemeliharaan lampu-lampu jalan di sekitar terminal dan lampu jalan menuju terminal kebanggaan masyarakat Kobar tersebut.

“Lampu penerangan juga sudah banyak yang mati, perlu di ganti. Sebab aktivitas terminal tidak hanya siang tapi bisa juga sampai malam,” timpalnya.

Dikatakan kalau lampu penerangan kurang karena banyak yang mati, terlihat suasana terminal jadi agak gelap sehingga juga kurang bagus dilihat.

Dikatakannya juga, dengan menyalanya semua lampu peneranga di terminal juga dapat mencegah terjadinya perbuatan kriminal di kawasan tersebut.

“Sekali lagi, kami harapkan pemerintah provinsi memperhatikan peningkatan sarana dan prasarana terminal Tipe B Natai Suka Pangkalan Bun. Sebab pada hari-hari libur atau hari besar keagamaan mudik lebaran Idul Fitri dan Natal Tahun Baru, aktivitas terminal semakin ramai” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!