Ini Jawaban Pemkab Gumas atas Pandangan DPRD

 Ini Jawaban Pemkab Gumas atas Pandangan DPRD

KALTENGNEWS.CO.ID, KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas menjawab pandangan umum dari lima fraksi yakni PDIP, Golkar-PAN, Demokrat, Nasdem Hanura, dan Fraksi Gerakan Karya Bersatu (GKB). Hal itu dinyatakan, pada rapat paripurna ke-3 masa persidangan I tahun 2022.

Wakil Bupati Gumas Efrensia LP Umbing menjawab pandangan fraksi PDIP memperhatikan dari realisasi.

Dia meminta kepada perangkat daerah yang dibebani target pendapatan, berupaya lebih maksimal agar target realisasi dapat tercapai atau melebihi. Mengingat waktu sudah memasuki akhir triwulan tiga.

“Saya minta kepada perangkat daerah yang menganggarkan kegiatan fisik, untuk memperhatikan waktu yang tersisa secara cermat, efektif dan efesien. Lalu, segera lakukan percepatan penyelesaian pekerjaan dengan anggaran yang sudah tersedia,” ucap Efrensia LP Umbing, Rabu (24/8/2022).

Menjawab pandangan umum fraksi Demokrat, Efrensia berterimakasih karena telah sepakat dan setuju untuk membahas terkait rancangan perubahan APBD 2022.

Menjawab fraksi Golkar, dia juga setuju untuk dibahas pada rapat selanjutnya. Begitu juga pandangan Nasdem Hanura dijawab.

“Saat ini dalam pelaksanaan oleh pihak penyedia jasa dan DPU akan memacu pelaksanaannya di lapangan. Terhadap PBS yang juga melintasi ruas jalan tersebut, Pemkab akan segera mengupayakan agar semua pihak agar dapat duduk bersama dalam melakukan perbaikan ruas jalan Tewah-Tumbang Miri ini,” ujarnya.

Ia melanjutkan menjawab pandangan umum fraksi GKB, mengingat keterbatasan dana dan waktu, maka untuk penganggaran dan pelaksanaan kegiatan rehabilitasi perbaikan perumahan guru SD yang ada di kelurahan Tumbang Rahuyan Kecamatan Rungan Hulu.

“Untuk pembangunan pagar SD di Desa Batu Puter belum dapat dipenuhi pada perubahan APBD tahun ini, karena harus ada perencanaan, ada pendukung berupa Dapodik masing-masing sekolah yang bersangkutan, proses lelang dan lain-lain, menurut hemat kami akan diprioritaskan untuk dianggarkan pada APBD Murni Tahun Anggaran 2023,” pungkasnya. (sandi)

Roni Sahala

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!