Infrastruktur di Enam Desa di Murung Raya Perlu “Sentuhan” Pemerintah Daerah 

 Infrastruktur di Enam Desa di Murung Raya Perlu “Sentuhan” Pemerintah Daerah 

FOTO : Jembatan di Desa Muara Juking Sopan yang kini kondisinya juga sangat menghawatirkan, karena sudah hampir roboh, tentunya ini sangat rawan bagi keamanan dan keselamatan masyarakat desa setempat.  

 

Kaltengnews.co.id – PURUK CAHU – Kunjungan reses perseorangan ke daerah pemilihan (Dapil) masing-masing, tampaknya juga dilaksanakan oleh H. Ahmad Rasyid sebagai Wakil Rakyat asal Dapil Kalteng IV, meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Barito Timur dan Murung Raya, guna menyerap aspirasi, usulan dan masukan dari masyarakat setempat.

Dikatakan H. Achmad Rasyid, dalam kunjungan reses perseorangan pada beberapa hari kemaren, dirinya telah mengunjungi dan menyerap aspirasi dari masyarakat di 6 desa yang ada di wilayah Kecamatan Permata Intan, Kabupaten Murung Raya, yakni Desa Tumbang Lahung, Desa Purnama, Desa Juking Sopan, Desa Muara Bakanon dan Desa Babuat.

“Selama melaksanakan reses, saya banyak menemukan infrastruktur dan jembatan, serta sarana prasarana (Sapras) pendidikan, kesehatan dan peribadatan yang perlu mendapat “sentuhan” atau perhatian dari pemerintah daerah (Pemda) baik itu pemerintah provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah maupun pemerintah kabupaten (Pemkab) Murung Raya,” tulisnya, melalui pesan WhatsApp pribadinya, Kamis (18/08/2022) siang.

Lanjut Politisi Partai Gerindra ini juga mencontohkan, seperti jalan dalam kota Tumbang Lahung yang kini sudah rusak, mungkin sudah puluhan tahun masih belum ada perbaikan.

Menurutnya, ruas jalan tersebut masih dibangun dengan cara lama, yakni hanya dilakukan pengerasan dengan menggunakan susunan batu pecah, atau kerab dikenal dengan istilah “Telpot” yang masih cukup baik. Hanya saja, masih dibutuhkan pengaspalan atau pelapis aspal permukaan, baik itu dengan cara aspal cair ataupun aspal goreng dinilai sudah cukup bagus.

Selain itu, ada lagi jembatan di Desa Muara Juking Sopan yang kini kondisinya juga sangat menghawatirkan, karena sudah hampir roboh, tentunya ini sangat rawan bagi keamanan dan keselamatan masyarakat desa setempat.

“Untuk itu, saya juga berharap adanya perhatian dari seluruh pihak, baik itu dari Pemprov Kalimantan Tengah, Pemkab Murung Raya, Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, DPRD Kabupaten Murung Raya, supaya jalan, jembatan dan sapras pendidikan, kesehatan dan peribadatan di wilayah ini agar dapat secepatnya diperbaiki,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!