Fraksi Nasdem Hana Usulkan 3 Poin di APBD Perubahan Gunung Mas

 Fraksi Nasdem Hana Usulkan 3 Poin di APBD Perubahan Gunung Mas

Anggota DPRD Gumas Evandi Juang saat menyampaikan pandangan umum fraksi di gedung dewan setempat, Selasa (23/8)/2022). Foto: Sandi

KALTENGNEWS.CO.ID, GUNUNG MAS– Fraksi Partai Nasdem Hanura DPRD Kabupaten Gunung Mas mengusulkan tiga poin dalam perubahan APBD Kabupaten Gunung Mas Tahun 2022. Salah satunya, perbaikan jalan dan jembatan ke Kecamatan Kahut.

Juru Bicara Fraksi Nasdem Hanura, Evandi mengatakan, usulan tersebut harus diprioritaskan. Karena dari fasilitas tersebut, telah ada yang roboh.

“Kami mengusulkan agar pada Perubahan APBD 2022, harus diprioritas perbaikan Jembatan kayu yang berada di ruas jalan Napoi-Harowu, Masukih-Hatung, Dandang-Ponyoi dan Marikoi-Mahuroi. Sebab saat kunjungan ada yang sudah dan hampir roboh,” kata Evandi, Kamis (25/8/2022).

Kemudian usulan kedua yakni master plan pengembangan stadion mini Kuala Kurun untuk penyelenggaraan even-event olahraga dalam pengembangan minat generasi muda di Kabupaten Gunung Mas. Mengingat, kondisinya saat ini sudah tidak layak pakai dan sangat memprihatinkan.

Poin selanjutnya terkait kondisi jalan Tewah-Miri yang saat ini rusak parah. Dia meminta Pemkab Gumas untuk mendesak kontraktor untuk mengejar pengerjaan jalan tersebut.

“Karena berdasarkan pengamatan di lapangan tanggal kontrak pekerjaan telah dimulai sejak tanggal 09 Mei 2022,” kata Evandi.

Ia mengatakan, untuk jalan tersebut, saat ini tidak ada pekerjaan yang berati yang dilakukan oleh kontraktor pelaksana.

“Untuk sebagian ruas jalan tersebut yang tidak tertangani oleh APBD, kami minta agar Pemda meminta semua PBS yang melintas diruas jalan tersebut dapat ikut melakukan perbaikan sesuai standar dari DPU,” tukas Evandi. (sandi)

Roni Sahala

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *