Dukung Program Kerja Dua SOPD ini Jadi Skala Proritas 

 Dukung Program Kerja Dua SOPD ini Jadi Skala Proritas 

FOTO : Ketua Komisi III DPRD Barsel, Hermanes

Kaltengnews.co.id – BUNTOK – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelar rapat bersama mitra kerja di Ruang Rapat VIP/Ruang Rapat Transit Eksekutif, Selasa (9/8/2022).

Rapat bersama mitra kerja, tepatnya Dinas Pendidikan (Disdik) dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) ini terkait program kerja KUA-PPAS TA 2023.

Usai rapat, Ketua Komisi III, Hermanes menyampaikan, rapat bersama mitra kerja ini terkait program kerja dan kegiatan khusus dengan 2 Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yaitu Disdik dan Disnakertrans.

“Program Dinas Pendidikan untuk KUA-PPAS di Tahun Anggaran 2023, sudah dilaksanakan dan kami rekomendasikan kepada Badan Anggaran yang mana yang belum termuat hal-hal yang kami anggap skala prioritas,” ucapnya.

Untuk Disdik, lanjutnya, Komisi III ada 7 rekomendasi, yaitu usulan dari masyarakat yang memang diprioritaskan, seperti di sekolah SD Negeri 6 Jalan AMD dan di Desa Baru, di mana begitu hujan air tergenang di halaman SD tersebut.

“Itu salah satu rekomendasi kami di Dinas Pendidikan, skala prioritas supaya bisa dimasukkan di Anggaran Tahun 2023,” jelasnya.

Legislator Bumi Batuah ini menambahkan, untuk Disnakertrans, dewan menyarankan untuk mensosialisasikan Perbup Nomor 26 Tahun 2020.

“Yaitu untuk mengayomi tenaga kerja 70/30 yang ada di Barito Selatan agar segera disosialisasikan,” tandasnya. (m4r/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *