Dua Siswa Magang Kembali ke Sekolah

 Dua Siswa Magang Kembali ke Sekolah

KALTENGNEWS.COM, GUNUNG MAS– Pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gunung Mas melepaskan dua siswa kembali ke sekolahnya di SMKN-1 Kurun.

Pasalnya, dua siswa tersebut telah selesai melaksanakan praktek kerja lapangan (PKL), selama enam bulan.

Kepala BKPSDM Gumas Guanhin mengatakan, dua orang yang melaksanakan PKL di badan tersebut. Sehingga, diharapkan dapat meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

“Untuk dua siswa SMKN-1 Kurun kelas XII yang melaksanakan PKL di BKPSDM, dan hari ini kita melepaskan mereka untuk kembali ke sekolah asal. Kami mengharapkan agar mereka bisa meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ucap Guanhin, Senin (8/8/2022).

Guanhin mendorong agar para siswa yang mengikuti program PKL, bekerja keras. Maka dari itu, jelas dia, jangan sampai putus di tengah jalan.

Sebab ilmu yang digali itu sebagai modal, karena semua menginginkan semua generasi untuk menjadi penerus bangsa yang handal.

“Enam bulan lamanya mereka di sini kita sudah memberikan ilmu pembekalan kepada keduanya, untuk terjun ke masyarakat nanti dapat menjadi contoh, dan selama mereka PKL di sini kami menilai bahwa mereka ini selalu baik, datang dan pulang tepat waktu, bahkan apel pun ikut,” akui Guanhin.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Kurun Yunatan Dedi mengucapkan terimakasih kepada BKPSDM.

“Pesan kami untuk dinas dan badan khususnya BKPSDM, karena siswa kami selalu ada melaksanakan PKL mudahan kedepan bisa menerima kami di gelombang atau angkatan yang berikutnya dapat seperti sekarang ini,” kata Dedi. (stp/ron)

Roni Sahala

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!