DPRD dan Pemprov Kalteng gelar Rapat Paripurna Ke-6 Masa Persidangan II Tahun 2022

 DPRD dan Pemprov Kalteng gelar Rapat Paripurna Ke-6 Masa Persidangan II Tahun 2022

FOTO : Anggota DPRD Kalteng saat menghadiri Rapat Paripurna Ke-6 Masa Persidangan II Tahun 2022, dengan mengusung sejumlah agenda penting, Kamis (11/08/2022) pagi. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Paripurna ke-6 masa persidangan II tahun sidang 2022, dengan mengusung beberapa agenda penting yakni, laporan hasil rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kalteng, dengan tim anggaran pemerintah daerah dalam rangka membahas rancangan KUA-PPAS Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kalteng tahun 2023. Kegiatan berlangsung di ruang Rapat Paripurna DPRD Kalteng, Jalan S. Parman, Kota Palangka Raya, Kamis (11/08/2022) pagi.

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kalteng H. Wiyatno, SP didampingi Wakil Ketua III DPRD Kalteng Hj. Faridawati Darlan Atjeh, SE, MM diikuti oleh sejumlah anggota dewan, serta pihak eksekutif dari pemerintah provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah, dan unsur tamu undangan yang merupakan perwakilan Forkompinda dan OPD Provinsi Kalimantan Tengah.

Pada kegiatan rapat paripurna, juga dilakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama, terhadap Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun anggaran 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kalteng H. Wiyatno, SP menyampaikan pada rapat paripurna hari ini, ada beberapa agenda penting yang akan disampaikan. Salah satunya, adalah penandatanganan nota kesepakatan bersama terhadap Rancangan Kebijakan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2023.

“Hari ini kita akan mendengarkan laporan hasil rapat Banggar DPRD Kalteng bersama tim anggaran Pemprov terkait pembahasan rancangan KUA-PPAS, yang akan dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepatakan bersama terhadap KUA-PPAS antara Gubernur Kalteng dan pimpinan DPRD,” ucapnya.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) V meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau (Pulpis) ini juga mengatakan, agenda terakhir yakni pidato pengantar Gubernur Kalteng terhadap penandatanganan nota kesepakatan bersama, sekaligus penyampaian pidato pengantar Gubernur terhadap 3 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kalteng.

“3 Raperda Kalteng tersebut diantaranya yaitu Raperda Pajak dan Retribusi, Raperda Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, serta Raperda Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *