Dorong Adanya Kemandirian dari Kaum Perempuan 

 Dorong Adanya Kemandirian dari Kaum Perempuan 

FOTO : Srikandi DPRD Kalteng, Natalia, S.T., 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kalangan kaum Perempuan hendaknya bisa memiliki kemandirian, di tengah perkembangan jaman dan bisa mampu berprestasi di segala sektor. Hal ini, seperti disampaikan oleh Srikandi DPRD Kalteng, Natalia, S.T., Rabu (10/08/2022).

Anggota Komisi II DPRD Kalteng bidang Sumber Daya Alam (SDA) dan Perekonomian ini juga berharap seraya mendukung kaum perempuan di Bumi Tambun Bungai agar bisa mandiri di berbagai bidang, baik itu di sektor ekonomi, sosial, politik, dan lain sebagainya.

“Kaum perempuan memiliki banyak potensi yang dapat memberikan dampak positif bagi dirinya sendiri, keluarga, lingkungan, negara, bahkan masyarakat secara global. Maka dari itu kemandirian perempuan harus dapat diimplementasikan,” ucapnya.

Lanjut Natalia kembali mendorong kaum perempuan agar bisa berprestasi di tengah-tengah lingkungan masyarakat. Dirinya berharap agar kaum perempuan juga berkiprah di berbagai sektor strategis, baik itu di pemerintahan maupun swasta.

“Artinya, kaum perempuan harus juga bisa menjadi seorang pemimpin, dan tidak selamanya menjadi yang dipimpin. Perempuan hendaknya juga diberikan kesempatan yang sama untuk menjabat atau menempati suatu jabatan strategis, baik itu di pemerintahan, politik maupun di manajemen perusahaan dan bidang lainnya,” ungkapnya.

Lebih dalam, dirinya juga menuturkan jadilah perempuan yang kuat dalam menghadapi ujian hidup, seperti apapun, kerahkan semua potensi yang dimiliki, untuk melahirkan berbagai karya yang dapat bermanfaat bagi orang banyak.

“Dengan adanya kemandirian kaum perempuan, pihaknya meyakini kaum perempuan ini selain melahirkan dan menyusui, dan juga mampu berkarya diberbagai bidang salah satunya di politik dan usaha,” imbuhnya.

Dirinya juga menambahkan ada banyak hasil cipta karya perempuan di dunia ini, seperti di Indonesia ada perempuan yang menjadi Presiden, seperti Ibu Megawati. Maka dari itu, tetap semangat dan mari membentuk generasi kita kedepan dengan cara yang cerdas dan tetap berpegang dengan norma – norma yang baik.

Ia berharap, khususnya di Kalteng kedepan akan banyak lahir perempuan yang dapat memberikan dampak bagi kemajuan daerah, seperti di bidang politik yang beberapa tahun lagi akan menghadapi kontestasi perebutan kursi parlemen maupun eksekutif.

“Kami sangat berharap sebagai kaum perempuan kita mampu memberikan dampak yang baik bagi perkembangan daerah kita, sehingga dimasa yang akan datang dapat kita nikmati bersama buah dari kemajuan daerah,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *