Berharap Event UC MTB jadi Ajang Promosi Pariwisata dan Produk Unggulan Daerah 

 Berharap Event UC MTB jadi Ajang Promosi Pariwisata dan Produk Unggulan Daerah 

FOTO : Ketua Komisi I DPRD Kalteng bidang Pemerintahan, Hukum dan Keuangan, Y. Freddy Ering.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kalangan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menyambut baik dan mendukung adanya even berskala internasional UCI Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022 yang akan digelar di Palangka Raya, pada tanggal 28 Agustus 2022 mendatang.

Hal ini, sebagaimana disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Kalteng bidang Pemerintahan, Hukum dan Keuangan, Y. Freddy Ering saat dibincangi redaksi Kaltengnews.co.id, baru-baru ini.

Freddy Ering berharap melalui even tersebut, tidak hanya membawa dampak positif pada dunia olahraga sepeda, tapi juga dapat membawa pengaruh yang baik bagi pengembangan sektor pariwisata, sekaligus pula sebagai ajang memperkenalkan produk unggulan daerah yang dihasilkan oleh pelaku UMKM lokal.

“Dengan adanya even berskala besar tersebut, diharapkan bisa memperkenalkan Kalimantan Tengah ke “mata dunia”. Karena, mengingat peserta yang akan terlibat pada even tersebut, tidak hanya diikuti oleh atlet sepeda dari dalam negeri, tapi kabarnya juga akan diikuti oleh peserta dari beberapa negara lainnya,” ujar Freddy Ering.

Lanjut Politisi PDIP Kalteng ini mengatakan event ini dinilai sangat penting untuk dimanfaatkan semaksimal mungkin, sebagai ajang promosi pariwisata dan produk-produk unggulan daerah dari pelaku UMKM lokal.

Selain itu, dirinya juga mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh pemerintah provinsi (Pemprov) Kalteng beserta panitia pelaksana UCI MTB yang telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan sangat baik.

Tidak hanya itu, ia juga menyarankan seraya mendorong kepada instansi dinas terkait, untuk bisa menyediakan booth atau stand pameran khusus, sebagai tempat mempromosikan destinasi wisata dan produk unggulan daerah dari pelaku UMKM lokal.

“Jadi, intinya event ini sangat penting dilaksanakan, dengan catatan itu harus bisa dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin, terutama dalam upaya mempromosikan pariwisata dan produk-produk unggulan daerah dari pelaku UMKM lokal,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *