Berharap Adanya Pemberdayaan  UMKM sektor Perikanan 

 Berharap Adanya Pemberdayaan  UMKM sektor Perikanan 

FOTO : Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Anna Agustina Elsye. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kalangan DPRD Kota Palangka Raya mendorong Pemerintah Kota (Pemko) setempat, untuk dapat melakukan pembinaan, pemberdayaan dan pendampingan kepada para pelaku UMKM. Khususnya UMKM yang bergerak di bidang perikanan. Hal ini, seperti diutarakan oleh Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Anna Agustina Elsye.

Menurut Anna, tidak ada salahnya bila pengembangan UMKM bidang perikanan di Palangka Raya, bisa mengadopsi sistem pengelolaan UMKM sektor perikanan di Kabupaten Kotawaringin Timur, yang sejauh ini sudah berjalan sangat baik.

‘Tidak ada salahnya cara pembinaan UMKM bidang perikanan di Kotim, bisa untuk diadopsi. Karena pola yang telah diterapkan sangatlah menginspirasi dan layak untuk dicontoh,”ucapnya, Jumat (5/8/2022).

Lebih lanjut srikandi DPRD Palangka Raya dari Partai Gerindra Kota Palangka Raya ini menuturkan, pembinaan pemberdayaan dan pendampingan kepada UMKM bidang perikanan, yang dilakukan oleh Pemkab Kotim sangat menginspirasi.

Terlebih, para pelaku usaha perikanan yang berada di daerah hulu, telah dapat menyuplai kebutuhan bahan dasar, bagi para pelaku usaha perikanan yang ada di daerah hilir.

Kemudian, dengan memanfaatkan pasokan bahan dasar ikan, selanjutnya para pelaku usaha perikanan di daerah hilir bisa mengolahnya sedemikian rupa. Sampai produk-produk olahan tersebut, kini menjadi ikon Kotim.

Karena itu, berkaca dari keberhasilan pembinaan tersebut Anna berharap, dapat juga diterapkan di Kota Palangka Raya. Terutama dilakukan pemko bersama-sama stakeholder terkait,

“Kami berharap, dengan melakukan pembinaan, pemberdayaan dan pendampingan secara berkelanjutan maka para pelaku UMKM perikanan di Kota Palangka Raya, akan semakin kreatif dan memiliki inovasi dalam mengembangkan usaha perikanan” tandasnya. (VD/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!