Berenang Menyebrang Sungai, Pemancing Tenggelam

 Berenang Menyebrang Sungai, Pemancing Tenggelam

KALTENGNEWS.CO.ID, KOTAWARINGIN BARAT- Seorang pemancing tewas akibat tenggelam di Muara Hulu Pintu Air Embung Danau Gatal, Desa Rungun, Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat. Kejadian naas ini terjadi, Senin (22/8/2022) pagi, sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapolsek Kotawaringin Lama, AKP Joni Risanto mengatakan, kejadian itu berawal saat korban Taufik Hidayat 22 tahun, warga Jalan Martapada, RT 16 Kelurahan Kumai Hilir, berenang untuk menyeberangi sungai.

“Korban sedang memancing bersama dua rekannya yaitu Dimas Ananda Syahih dan Muhammad Fauzi. Saat di lokasi, korban bersama rekannya yaitu Ananda menyeberangi sungai yang mengalir deras akibat curah hujan dengan cara berenang dan memancing di seberang,” jelas Kolam AKP Joni Risatno.

Awalnya korban dan rekannya Ananda, berhasil menyeberangi sungai tersebut dengan selamat. Tapi saat keduanya bermaksud kembali ketempat semula dengan cara berenang, ternyata hanya Ananda yang berhasil menyeberangi sungai.

AKP Joni menjelaskan, lantaran Ananda merasa korban tidak kunjung sampai ke seberang, Ananda kemudian memanggil rekan memancingnya yang lain yaitu Muhammad Fauzi.

Ia mengatakan, merasa korban tidak kunjung sampai ke permukaan, Muhammad Fauzi kemudian segera meminta tolong pada warga Desa Rungun untuk membantu menyelamatkan korban.

“Warga desa mulai melakukan pencarian sekitar pukul 10.30 WIB. Setelah beberapa saat melakukan pencarian, sekitar pukul 11.00 WIB korban ditemukan di dasar sungai tersangkut batang kayu,” jelas AKP Joni.

Pasca ditemukan, korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Pratama Kotawaringin Lama.

“Ternyata setelah dilakukan pertolongan medis, sekitar pukul 11.45 WIB korban kemudian dinyatakan sudah meninggal dunia. Sedangkan jenazah korban saat ini sudah dijemput keluarganya di Kecamatan Kumai,” jelas AKP Joni Risanto.

Roni Sahala

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *